Lolos di Jambi, Dua Calon Siswa SIPSS Berangkat ke Sepolwan Lemdikpol

Dua calon siswa SIPSS 2017 Polda Jambi || foto : ist

KOTAJAMBI – Setelah menjalani beberapa hari proses seleksi, akhirnya dua dari lima calon siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Polda Jambi terpilih dan berhak mengikuti seleksi tingkat pusat.

Sementara tiga peserta lainnya tidak lolos. Kelulusan ini diketahui dalam sidang terbuka penetapan kelulusan calon peserta SIPSS 2017 Panda Polda Jambi, Sabtu (11/3).

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Yazid Fanani, melalui Irbidbin Itwasda Polda Jambi, AKBP Ismail, menyebutkan, dari 30 peserta yang lolos administrasi awal, hanya lima peserta lolos sampai pemeriksaan administrasi akhir.

Sementara itu, dalam paparan Karo SDM Polda Jambi yang dibacakan Kabag Dalpers, AKBP Zainal Arahman, menyebutkan, bagi peserta yang lolos dan terpilih harus sudah berada di Sepolwan Lemdikpol Jakarta pada 13 Maret, untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

“Jika lolos akan mengikuti pendidikan SIPSS pada 28 Maret di Akpol Semarang,” ujarnya.

Dalam sidang terbuka yang disaksikan pengawas internal, eksternal dan orangtua calon siswa, dua peserta yang lolos adalah dr Very Gunawan Sohan SPJP MKes dan Yodhi Harfandi Cibro SH.

“Saya senang bisa lolos, karena proses seleksinya lumayan sulit. Menurut saya tes SIPSS ini sudah sangat transparan, jadi kecil mungkin ada kecurangan,” ujar dr Very Gunawan saat usai sidang kelulusan.

Hal senada dikatakan Yodhi Harfandi. Dia mengaku tes kali ini kedua kalinya dia ikuti. “Ini untuk kali kedua saya ikut tes. Saya senang bisa lolos. Kedepan tes penerimaan seperti ini harus lebih transparan,” kata Yodhi. (infojambi.com/d)

Laporan : Doddi Irawan

 

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.