Selasa, 23 Oktober 2018 | 21:13

Lulusan Polteknaker Diharapkan Langsung Diterima Bekerja

Laporan Bambang Subagio

INFOJAMBI.COM – Kementerian Ketenegakerjaan berharap lulusan Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) dapat diterima langsung bekerja baik di instansi pemerintahan maupun swasta. Dengan diterima langsung bekerja setelah mengikuti pendidikan maka tidak ada missmatch yang berkelanjutan.

“Saya berharap lulusan dari sini langsung dapat bekerja, tidak lagi menunggu karena (Polteknaker) diciptakan agar begitu lulus langsung dapat bekerja. Sebab kondisi saat ini di luar, begitu lulus langsung tidak dapat bekerja, masih kursus lagi. Di BLK-BLK itu banyak dari SMK maupun Poltek lain, ” kata Sekjen Kemnaker Hery Sudharmanto memberikan arahan dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik Ketenagakerjaan di Kampus Polteknaker Bekasi, Jawa Barat, Senin (6/8/2018).

Kegiatan PKKMB Tahun Akademik 2018/2019, Polteknaker bertema “Menerapkan Karakter Mahasiswa yang Mendukung Skill, Knowledge dan Attitude sebagai Kunci Utama untuk Berdaya Saing dalam Menghadapi Digitalisasi Dunia Industri”.

Dalam sambutannya, Sekjen Hery juga berharap mahasiswa Polteknaker angkatan II, harus ikut dan memiliki rasa ingin tahu perkembangan dan inovasi bangsa ke depan secara positif.

“Mahasiswa Polteknaker harus kepo, punya rasa ingin tahu dan bagaimana sih ke depan yang positif. Bukan kepo yang negatif, ” katanya.

Diera industri 4.0 yang berbasis digitalisasi, Sekjen Kemnaker juga berharap agar dalam metode pembelajaran menggunan sistem digitalisasi. Karena itu Sekjen mengaku telah memperitahkan Direktur Polteknaker agar jaringan di seluruh ruangan diperkuat jaringannya agar saat memberikan materi, mahasiswa tidak memperoleh kesulitan saat membuka akses internetnya.

“Kalau hanya berbasis buku saja tidak akan ketemu nanti missmatch tak nyambung lagi. Tujuan dibentuknya Polteknaker agar lulusan Polteknaker nyambung dengan dunia kerja, ” ujarnya.

Editor Wahyu Nugroho


Kategori Nasional

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.