M. Dianto : Rakor Pengawasan Daerah Dipercepat Agar Pengelolaan Lebih Baik

Penulis : Rifky Rhomadoni Hasibuan
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Rapat koordinasi pengawasan daerah pemerintah Provinsi Jambi Tahun 2019, Penguatan Sistem Pengendalian Intern (SPI) OPD menuju organisasi kinerja pemerintah Provinsi Jambi, dilaksanakan setelah upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), di lantai II Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Telanai Pura Jambi. Senin, (18/2/2019)

Rapat diikuti OPD lingkup Provinsi Jambi, Inspektorat Provinsi, Kabupaten dan Kota Jambi, KPK, Kepolisian dan, Kejaksaan Jambi.


Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M. Dianti mengatakan, Pengawasan intern ini dilakukan oleh Inspektorat Priovinsi maulun Kabupaten/Kota. Serta narasumber yang berasal dari KPK, Kepolisian dan, Kejaksaan sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Rapat yang seharusnya dilakukan pada triwulan ketiga, tahun ini dipercepat di triwulan pertama ini, adalah agar sejak awal APBD masing – masing OPD dilaksanakan dengan baik sesuai ketentuan yang berlaku supaya mengurangi terjadinya penyimpangan.

“Kita sudah mengingatkan sejak awal dan kita berharap memang setiap tahun temuan dari masing-masing kegiatan itu akan semakin berkurang, kalau semakin berkurang mudah-mudahan tahun 2019 ini kalau sudah tiada lagi. Agar mendapatkan WTP, insyaallah sejak dini kita sudah mempersiapkan data-data yang diperlukan untuk pemeriksa sehingga kedepan Provinsi Jambi tetap mendapatkan penilaian yang baik oleh Kementrian Keuangan,”terang M. Dianto.***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.