Mahasiswa Desak, Pemerintah Batalkan UU KPK

PENULIS : RIFKY RHOMADONI
EDITOR : WAHYU NUGRIHO

INFOJAMBI.COM – Jelang dua hari pelantikan Presiden Indonesia terpilih Periode 2019-2024 pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, ratusan Mahasiswa Jambi melakukan aksi unjuk rasa di simpang Bank Indonesia, Telanaipura, Kota Jambi, Jum’at (18/10/2019).

Dalam aksinya, pendemo mengajukan beberapa tuntutan kepada pemerintah, salah satunya yakni Menolak diberlakukannya RUU KPK, dimana  dalam RUU KPK yang telah disahkan Oleh DPR RI, 17 September 2019 lalu, dan sudah tercatat dalam Lembaran Negara  sebagai UU No 19 Tahun 2019 mengenai perubahan UU KPK. 

Selain itu ada beberapa poin yang dituntut oleh mahasiswa, yakni menuntut pemerintah peduli kepada masyarakat, menolak pembungkaman aspirasi, menuntut pemerintah untuk menghentikan tindakan represif dan menjamin keselamatan rakyat, menutut untuk mengusut tuntas kematian demonstran dan korban di Papua, menuntaskan persoalan karhutla, serta membahas ulang RKUHP dan RUU yang disinyalir banyak kejanggalan.

Para Mahasiswa Juga Melakukan unjuk rasa di depan gedung DPRD Provinsi Jambi, dimana aksi ini merupakan, aksi kesekian kalinya yang dilakukan oleh mahasiswa dalam satu bulan terakhir.

Terakhir, para mahasiswa melakukan unjuk rasa di Gedung DPRD Provinsi Jambi pada 30 September 2019, dimana pada saat itu pendemo dan pihak Keamanan terlibat aksi saling dorong.***

Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.