Mahasiswa Sandratasik Unja Gelar Pertunjukan Seni Rampak Seilir

Laporan Raini

Wabup Tanjab Barat Amir Sakib (tiga) dari kiri.

INFOJAMBI.COM – Wabup Tanjab Barat, H. Amir Sakib, minta agar mahasiswa Sendratasik Universitas Jambi, dapat menggali serta dan mengembangkan seni budaya yang ada di wilayah Tanjab Barat dengan, kemudian mengaplikasikannya ke luar daerah.

Tentu dengan begitu masyarakat dari luar daerah dapat memahami ragam budaya daerah yang dimiliki Kabupaten Tanjab Barat.

Wabup mengatakan hal itu, ketika menghadiri pertunjukan seni Rampak Seilir yang digelar mahasiswa Prodi Sendratasik Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jambi, di alun-alun Kota Kuala Tungkal, Sabtu (25/8/2-18).

Pertunjukan seni dan budaya Rampak Seilir ini, digelar mahasiswa Unja dalam rangka tugas akhir magang mereka dengan melibatkan masyarakat dan beberapa siswa-siswi sekolah di Kuala Tungkal.

Ketua Prodi Sendratasik Universitas Jambi, Prof. Dr. Mahdi Bahar, nengatakan, kalau program magang di Tanjab Barat ini, merupakan yang pertama kalinya mahasiswa jurusan Prodi Sendratasik Universitas Jambi ini melakukan program magang, sebelumnya program magang dilaksanakan di Kabupaten Muaro Jambi.

Sambutan Bupati, dibacakan Wabup, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada segenap civitas akademika Unja, yang telah melaksanakan program magang mahasiswa Unja di Kabupaten Tanjab Barat.

Pesan Bupati tanjab Barat, kepada Civitas akademika Unja khususnya Prodi Sendratasik, kitanya dapat memberikan masukan positif kepada Pemkab Tanjan Barat, guna menjadi salah satu acuan dan alternatif solusi dalam menyusun kebijakan, terkait upaya pengembangan seni dan budaya serta penerapannya dilingkungan kepemudaan Tanjab Barat.

Diakhir acara Ketua Prodi Sendratasik menyerahkan piagam kepada Pemkab Tanjab Barat diwakili Wabup atas partisipasi dalam kegiatan pertunjukan Seni dan Budaya Rampak Seilir. Turut hadir dalam pertunjukan seni, Staf Ahli, Kepala OPD dan Kabag Setda Tanjab Barat.***

Editor : M Asrori S

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.