Mahasiswa STAI Ma’arif Senang Ada TMMD 110 Kodim Batanghari

Penulis : Tim TMMD || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Mahasiwa STAI Ma’arif yang Kuliah Kerja Nyata di Desa Sungaiterap, Muarojambi, mendukung penuh program TMMD 110 Kodim 0415/Batanghari dalam kegiatan fisik maupun non fisik.

Hal ini diungkapkan mahasiswa jurusan hukum ekonomi syariah, Rosdiana. Mahasiswa KKN STAI Ma’arif selalu hadir dalam kegiatan non fisik di Kantor Desa Sungaiterap, lantaran tema dalam penyuluhan Kodim 0415/Batangahari sangat menarik.

“Dari awal saya datang dalam kegiatan non fisik TMMD 110 Kodim 0415/Batanghari. Tema penyuluhannya menarik, dari terorisme hingga radikalisme, kesehatan dan kebakaran hutan,” kata Rosdiana, Jumat (19/3/2021).

Selain itu, sebagai pelajar dan mahasiswa, usai mendapatkan materi dari Kantor Desa Sungaiterap, mahasiswa langsung menerapkannya dan mensosialisasikannya ke warga yang tidak hadir kegiatan non fisik TMMD.

“Saat diberi materi, kami catat. Kemudian kami terapkan dan kembali sosialisasi ke warga lainnya,” terangnya.

Ria Selvia, mahasiswi jurusan bimbingan konseling Pendidikan Islam juga sangat mendukung program TMMD 110 Kodim 0415/Batanghari dalam kegiatan fisik maupun non fisik.

“Kami hadir di kantor desa dalam kegiatan non fisik. Sedangkan yang cowok hadir dalam kegiatan fisik, yaitu pembukaan jalan penghubung antar dua desa dan dua kecamatan,” pungkasnya. ***

Kategori Muaro Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.