Minggu, 22 Oktober 2017 | 22:39

Mahasiswa Temukan Photo Presiden Jokowi Berbendera Merah. Heboh !!!

Warga Sarolangun dihebohkan dengan poster Presiden Jokowi || jefrizal

BANGKO — Photo Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), dan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, dengan latar belakang bendera berwarna merah, beredar dan membuat heboh.

Semestinya bendera tersebut berwarna merah-putih, sesuai bendera kebangsaan negara Republik Indonesia. Penampakan bendera warna merah ini terlihat lebih dominan, tepat pada tulisan program Nawacita.

Pada bawah, terdapat nama pencetaknya, Biro Humas dan Protokol Provinsi Jambi. Photo ini pertama kali dipersoalkan oleh Hendri, seorang mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Sarolangun.

“Awalnya kami mendapat gambar Presiden Jokowi dengan bendera hanya berwarna merah. Gambar itu langsung saya antar ke Koramil 04/0420 Sarko,” kata Hendri.

Hendri berpendapat, adanya bendera hanya berwarna merah merupakan bentuk pelanggaran. Penerbit poster Presiden dan Wakil Presiden Indonesia tersebut diminta bertanggungjawab.

Poster Presiden yang bikin heboh || jefrizal

“Ini sudah bentuk pelanggaran UU Nomor 24 Tahun 2009 tentang Simbol Negara. Kami mendesak agar poster itu secepatnya ditarik,” tandas Hendri.

Penemuan photo Presiden dan Wakil Presiden berlatar belakang bendera merah ini langsung ditanggapi Kabag Humas Setda Sarolangun dan Danramil 04/0420 Sarko.

Kabag Humas Pemkab Sarolangun, Bambang Tri, mengaku pihaknya tahu soal bendera itu saat dipanggil ke Koramil Sarolangun.

Bambang mengungkapkan, poster Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berlatar belakang bendera merah ini dikirim dari Biro Humas dan Protokol Provinsi Jambi.

Menurut Bambang, poster presiden dan wakil presiden biasanya disebarkan ke seluruh kecamatan, desa dan instansi pemerintah. Bila poster yang beredar ada unsur pelanggarannya, mereka siap menariknya kembali.

“Kami akan serahkan kembali ke pemprov,” ujar Bambang.

Dandim 0420/Sarko, Letkol Inf I Nyoman Yudana, melalui Danramil 04/0420 Sarolangun, Mayor Inf Mentomeri, minta agar poster tersebut segera ditarik. Ini dilakukan agar tidak menimbulkan masalah.

“Bendera kita merah-putih, bukan warna merah saja,” tegas Danramil. (infojambi.com)

Laporan : Jefrizal || Editor : Doddi Irawan

 

Kategori Lensa

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.