Minggu, 20 Januari 2019 | 18:22

Malam Keakraban, Puluhan SAD Berdendang

Penulis : Jefrizal
Editor : Wahyu Nugroho

Danrem 042 Jambi, Kolonel Inf Dany Budiyanto (Jefrizal)

INFOJAMBI.COM – Setelah menempuh perjalanan ratusan kilometer,dan melintasi kabupaten sarolangun,Batanghari,Tebo,Muara Bungo,Merangin dan kembali finish di kawasan terpadu suku anak dalam (SAD), Puluhan Tim Ekspedisi Garuda menelusuri rimba suku anak dalam,tiba dan disambut SAD dengan berbagai hiburan, Jumat (11/1/2019) malam.

Asisten I Pemerintahan Pemkab Sarolangun Arif Ampera, mengapresiasi ekspedisi yang dilakukan oleh korem 042 /Gapu.

“Pemerintah sarolangun memberikan apresiasi tinggi,dan mudahah mudahan banyak membawa manfaat untuk masyarakat sarolangun,Khususnya SAD yang mendiami di kawasan ini,”Jelas Asisten I sarolangun Arif Ampera.

Sementara itu Danrem 042 Jambi, Kolonel Inf Dany Budiyanto menceritakan betapa mental para ridel untuk sampai di finish sangat luar biasa.

“Dari ratusan yang ikut di star sangat banyak, namun dengan medan yang cukup menantang andrenalin, banyak juga motor peserta yang tidak bisa melanjutkan perjalanan”Jelas Danrem Jambi.

Banyak hal yang membuat peserta tidak bisa melanjutkan perjalanan, bukan karena medannya yang sulit namun ketahanan mesin juga berpengaruh.

“Danyon 142 habis tiga unit motor dan tidak bisa melanjutkan, belum lagi Dandim 0420 sarko,Dandim kerinci juga harus berganti motor sebab mereka motornya rusak,Ini menandakan bahwa rute yang kita lewati sangat luara biasa, “bebernya lagi.

Dengan kondisi yang ada di lapangan,Menurut Danrem jambi bukan untuk gagah gagahan saja,Tetapi misi ekspedisi memiliki tujuan yang mulia.

“Bukan untuk di bilang gagah, tapi ekspedisi kita memiliki misi yang mulia dan tidak untuk menjatuhkan pihak manapun”Tegasnya.

Sementara itu hingga malam ke akraban di gelar, puluhan warga SAD berdendang ria hingga larut,Seperti kebahagiaan para Tim ekspedisi yang sampai ke garis finish.***


Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.