Malam Penutupan Merangin Expo 2018, Dimeriahkan Ridho Roma

Penulis : Teguh
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Malam penutupan Merangin Expo 2018 di pelataran Pasar Rakyat Merangin pada Sabtu (29/12/2018), malam, berlangsung spektakuler. Betapa tidak, acara yang dikemas dalam Panggung Hiburan Rakyat itu, dibanjiri puluhan ribu penonton.

Puluhan ribu penonton dari berbagai penjuru Kabupaten Merangin itu, tidak hanya tumplekblek di lokasi acara, tapi juga yang berada dikendaraan disepanjang Jalan Tiga Jalur Lintas Sumatera.


Kondisi itu membuat arus lalulintas Jalan Lintas Sumatera yang membelah Kota Bangko, lumpuh total hingga belasan kilometer, namun berkat kesiagaan petugas, kemacetan dapat diatasi dan kemudian kembali normal.

“Merangin Expo yang telah berlangsung selama sepekan, memang menarik dan menyedot ribuan massa setiap harinya. Malam ini Merangin Expo kita tutup dengan Panggung Hiburan Rakyat,”ujar Bupati Merangin H Al Haris.

Bupati yang datang bersama Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris, mengakui keberadaan Merangin Expo sangat potensial untuk promosi daerah dan berbagai produk hasil karya masyarakat.

Pada bazaar yang digelar jelas bupati, ada sebanyak 195 kios pedagang. Sedangkan perputaran uang setiap harinya di Merangin Expo itu tidak kurang dari Rp 950 juta. ‘’Kondisi ini jelas potensial untuk perekonomian rakyat,’’terang Bupati.

Untuk itu produk-produk daerah terus diangkat pada ajang tersebut, salah satunya Kopi Jangkat yang mampu menyedot simpati masyarakat. Tidak hanya itu, tapi kearifan seni budaya lokal dari 24 kecamatan setiap malam dipertontonkan.

Penutupan Merangin Expo itu selain dihadiri Wabup Merangin H Mashuri bersama ibu, Pjs Sekda H Hendri Maidalef bersama ibu, juga tamu kehormatan Danrem 042/GAPU Jambi Kolonel Inf Dany Budiyanto dan Bupati Lebong Bengkulu H Rosjonsyah bersama ibu.

Penonton yang sejak acara dibuka sekitar pukul 20.30 Wib, minta Ridho Roma segera ditampilkan, Bupati Merangin bersama Wabup, Danrem, Bupati Lebong dan Ketua DPRD Merangin, sempat membagikah hadiah kepada para pemenang sederetan lomba memeriahkan HUT Kabupaten Merangin ke-69.

Sementara itu pada acara hiburan, bupati bersama tamu kehormatannya sempat berduet dengan Ridho Rama, begitu juga dengan Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris bersama para ibu-ibu lainnya juga berduet dengan Ridho Roma.

Sederetan tambang Ridho Roma yang dibawakan dengan suara khas anak Roma Irama itu, mampu membius dan menggoyang puluhan ribu penonton yang sejak sore telah membanjiri lokasi acara.***

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.