Minggu, 20 Januari 2019 | 18:28

Malam Tahun Baru, Wali Kota Fasha, Ajak Hadiri Tabligh Akbar dan Doa Serta Penggalangan Donasi Kemanusiaan Untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

Tim Liputan

Editor : Wahyu Nugroho

NFOJAMBI.COM – Menyambut malam pergantian tahun, Pemerintah Kota Jambi melaksanakan kegiatan tabligh akbar yang bertajuk “Kota Jambi Berdzikir”. Kegiatan tersebut telah menjadi agenda rutin tahunan Pemerintah Kota Jambi yang dimulai dan diinisiasi oleh Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME di tahun awal kepemimpinan dirinya di Kota Jambi.

Memasuki tahun keempat, Tabligh akbar “Kota Jambi Berdzikir” memang sengaja dilaksanakan untuk mengajak masyarakat, mengisi malam pergantian tahun, atau yang sering disebut sebagai malam tahun baru, dengan kegiatan yang bernuansa positif dan religi.

Kegiatan ini setiap tahunnya selalu dikerjasamakan dan melibatkan berbagai organisasi kemasyarakatan yang ada di Kota Jambi, seperti Majelis Dzikir wa Ta’lim Qalbun Salim pimpinan Al-Habib Fuad Idrus Alkaf, serta turut didukung juga oleh ormas Islam seperti Rabithah Alawiyah Jambi, DPW FPI Kota Jambi, Pejuang Subuh Jambi, Alif Jambi, Forum Silaturrahmi Majelis Taklim Jambi, serta ormas Islam lainnya.

Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha mengatakan bahwa, Pemkot Jambi sudah lama memulai tradisi menyambut malam pergantian tahun di Kota Jambi dengan kegiatan yang bernuansa positif dan religi bagi masyarakat.

“Ini bukan pertama kalinya kami melaksanakan kegiatan tabligh akbar dalam mengisi malam tahun baru. Disaat orang baru memulai dimana-mana, kami sudah lama melaksanakannya. Kita selalu terdepan, bukan seperti latah akan hal ini. Ini tahun keempat, Pemkot Jambi melaksanakan tabligh akbar di penghujung tahun. Kami ingin masyarakat mengisi malam pergantian tahun dengan berbagai kegiatan yang positif, bukan dengan perilaku yang cenderung mengarah kepada perilaku negatif,” ujar Fasha.

Fasha menjelaskan, momentum tabligh akbar kali ini, juga akan didedikasikan menjadi ajang doa bersama bagi bangsa Indonesia yang dalam kurun waktu setahun ini, selalu dirundung musibah.

“Tabligh akbar kali ini akan kita tekankan pada doa dan muhasabah bangsa akan berbagai musibah yang melanda bangsa Indonesia di tahun ini. Berbagai musibah, baik alam dan lainnya, berturut-turut datang di negeri ini. Kita ingin kegiatan ini selain bertujuan sebagai refleksi dan introspeksi diri, juga sebagai ajang doa bersama bagi keselamatan bangsa Indonesia di masa yang akan datang, terutama di Kota Jambi,” harap Fasha.

Fasha menambahkan, dalam kegiatan itu, ia juga mengajak seluruh jamaah mendoakan korban bencana tsunami di Banten dan Lampung. Dan secara bersamaan juga akan dilakukan penggalangan dana bantuan atau donasi kemanusiaan untuk korban tsunami tersebut.

“InsyaAllah, ribuan jamaah yang hadir juga akan mendoakan saudara-saudara kita yang menjadi korban tsunami di Banten dan Lampung. Selain itu, juga akan dilakukan penggalangan dana kemanusiaan atau donasi untuk Banten dan Lampung,” tambah Fasha.***

 


Kategori Agama,Kota Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.