Senin, 18 Desember 2017 | 17:56

Maling Babak Belur Diamuk Massa

INFOJAMBI.COM — Nasib apes dialami Hariyanto(28), warga Desa Tuo, Lembah Masurai, Merangin, Jambi. Dia nyaris tewas dihakimi massa karena kepergok mencuri di sebuah rumah, di Desa Tanjung Berugo.

Kejadian bermula saat Halimah (48) pulang dari hajatan, tak jauh dari rumahnya. Dia terkejut melihat rumahnya dimasuki dua orang tak dikenal. Halimahpun bergeas meminta bantuan warga lain.

Mendapat informasi itu, warga berbondong-bondong mendatangi rumah Halimah dan mengepung Hariyanto. Satu orang berhasil lolos dari sergapan warga.

Harianto berhasil diamankan warga. Karena kesal, warga beramai–ramai menghajarnya hingga babak belur. Hariyanto kemudian dibawa ke poskamling.

Sebagian warga kembali ke rumah korban, memastikan barang yang dicuri. Diketahui pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara merusak pintu belakang rumah korban.

Setelah diperiksa, rupanya chainsaw dan gabah hilang dibawa pelaku. Setelah ditelusuri, semua barang tersebut disembunyikan tak jauh dari rumah korban.

Kapolres Merangin, AKBP Aman Guntoro, melalui Kapolsek Lembah Masurai, Iptu Suharto, membenarkan adanya pencurian itu. Pelaku dua orang, satu berhasil kabur, satu dihakimi massa.

Kapolsek menjelaskan, pelaku diamankan di polsek bersama barang bukti yang. Kondisi pelaku sudah membaik setelah diobati. Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi. (Jefrizal — Merangin)

 

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.