Maling di Kebun Mendagri, Motor Pencuri Dibakar Massa

Motor pencuri dibakar warga.

INFOJAMBI.COM — Aksi pencurian yang dilakukan tiga pemuda, di perkebunan kulit manis milik Mendagri (39), warga Desa Nilo Dingin, Kamis (19/10/2017), membuat heboh.

Sebuah sepeda motor milik kawanan pencuri dibakar warga. Pelaku pun babak belur diamuk massa.

Kejadian bermula saat Joni Boy (36), warga Kerinci, terbangun dari tidur saat menjaga kebun kulit manis milik Mendagri, Kamis dinihari, sekitar pukul 02.00 WIB.

Joni langsung memeriksa kulit manis yang sudah dipanennya. Setiba di lokasi penyimpanan kulit manis, Joni melihat ada tiga orang sedang mengambil kulit manis milik Mendagri.

Belakangan diketahui ketiga pencuri itu adalah Arif (16) warga Desa Sungai Lalang, Ferdi (18) dan Akso (19) warga Dusun Sungai Tebal.

Melihat kulit manis dicuri, Joni kembali ke pondok membangunkan teman-temannya. Mereka lantas melapor ke warga yang sedang ronda dan mengejar pelaku yang sudah melarikan diri.

Seorang pelaku, Arif, berhasil diamankan bersama sepeda motornya. Warga yang sudah tersulut emosi langsung mengeroyok Arif hingga babak belur.

Warga juga membakar sepeda motor milik Arif. Polisi yang mendapat kabar ada keributan itu langsung mendatangi lokasi kejadian.

Sampai di lokasi, polisi langsung menyelamatkan Arif. Pemuda itu dibawa ke Polsek Lembah Masurai.

Kapolres Merangin melalui Paur Humas, Ipda Echo Sitorus, mengatakan, pelaku baru satu orang yang diamankan. Dua pelaku lainnya masih diburu.

“Sepeda motor pelaku dibakar warga yang sudah emosi,” kata Sitorus.

Menurut Sitorus, situasi di lokasi kejadian sudah kondusif. Warga dan anggota Polsek Lembah Masurai masih berupaya menangkap pelaku lainnya.

“Situasi di lokasi sudah kondusif. Awalnya sempat memanas, namun anggota cepat turun ke lokasi mengamankan,” jelas Sitorus. (Jefrizal — Merangin)

 

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.