Minggu, 25 Juni 2017 | 00:16

Maling di Kualatungkal, Jual di Sarolangun

MT ditembak saat akan ditangkap || jumalis

KUALATUNGKAL — Komplotan bersenjata, spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor), diamankan aparat Satreskrim Polres Tanjabbar, Sabtu sore. Pelakunya dua orang.

Pelaku diringkus saat akan beraksi, di Jalan Manunggal, Kualatungkal, Tanjabbar. Salah satunya dihadiahi timah panas, karena mencoba melawan petugas saat akan ditangkap.

Kedua pelaku diketahui asal Kabupaten Sarolangun. Polisi mengamankan barang bukti dua unit sepedamotor, sepucuk pistol rakitan, lima butir peluru, kunci T, dua dompet dan sejumlah uang.

Kapolres Tanjabbar, AKBP Agus Sumartono, mengatakan, pelaku sudah lama diintai oleh tim busernya. Mereka disergap saat akan beraksi dan sempat mencoba melawan.

Wakil Bupati Tanjabbar, H Amir Sakib, memberi apresiasi atas keberhasilan aparat Polres Tanjabbar menangkap pelaku. Akhir-akhir ini warga Kualatungkal memang sudah resah dengan ulah mereka.

“Saya menghimbau warga agar mengaktifkan kembali siskamling, untuk mencegah maraknya aksi pencurian,” kata Amir Sakib.

Salah satu pelaku, MT, mengaku sudah dua kali mencuri motor di Kualatungkal. Lokasinya di Jalan Nelayan dan Jalan Sriwijaya. Motor curian itu dijual di wilayah Sarolangun. (infojambi.com)

Laporan : Jumalis || Editor : Doddi Irawan

 

Kategori Hukrim

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.