Manajemen Waktu Anda dengan Smartwatch Terpopuler Mi Band 4

Sumber: selular.id

Mi Band 4 merupakan seri terbaru Xiaomi smartwatch dengan fitur mewah dan harga yang bersahabat. Smartwatch ini diluncurkan pada bulan Juni 2019 dengan berbagai kelebihan. Hadir dengan layar lebih lebar dan fitur lengkapnya, produk ini telah banyak dicari oleh pecinta smartwatch. Nah, jika Anda bingung memilih smartwatch mana yang cocok menemani aktivitas sehari-hari maka produk ini bisa menjadi pilihan.

Bekerja atau melakukan aktivitas lainnya tentu dapat termanajemen dengan baik. Selain itu, produk ini memiliki fitur untuk kesehatan sehingga sangat cocok bagi Anda yang mencintai kebugaran maupun olahraga untuk memilikinya. Penasaran dengan spesifikasi yang melekat pada smartwatch terpopuler dari Xiaomi ini? Berikut akan disajikan ulasan spesifikasi lengkap smartwatch Mi Band 4.

1. Desain Simple

Smartwatch Mi Band 4 hadir dengan tampilan yang elegan dan simple. Dengan berat 22 gram, tampilan produk ini terlihat ramping dan tidak terlalu berat saat digunakan. Terlihat simple membuatnya digemari oleh kaum muda saat ini yang lebih menyukai produk dengan desain minimalis dan sederhana. Anda bisa mengganti tali band pada smartwatch dengan berbagai warna pilihan. Mulai dari warna hitam, pink abu-abu dan masih banyak lainnya. Harga dari tali smartwatch ini juga sangat murah.

Desain simple yang dimiliki oleh brand ini sangat cocok digunakan baik oleh kaum wanita maupun pria. Bekerja lebih nyaman dengan band yang halus dan lembut di kulit. Bahan tali pada smartwatch ini berasal dari karet sehingga lembut saat bersentuhan dengan kulit. Meski berbahan dasar dari karet, namun memiliki kekuatan yang baik untuk digunakan bertahun-tahun lamanya

2. Tampilan Layar

Seperti yang sempat diulas sekilas diatas, smartwatch Mi Band 4 ini dilengkapi dengan layar yang lebih luas dari seri sebelumnya. Dengan mengusung layar AMOLED 0.95 inci dengan resolusi sebesar 120 X 240 piksel yang mendukung kenyamanan Anda saat berinteraksi dengan smartwatch ini. Layarnya sendiri juga sudah berwarna, jika dibandingkan dengan seri Mi Band sebelumnya.

Dengan layar lebar pada smartwatch ini membuat Anda lebih mudah mengoperasikan maupun menggunakannya. Setting apapun menjadi lebih jelas dengan tampilan layar lebar. Selain itu, tampilan layar Mi Band 4 ini telah menggunakan kaca yang sudah anti gores 2.5D dengan lapisan anti sidik jari sehingga tidak perlu was-was tampilan kaca yang penuh bercak.

Tidak sama dengan seri sebelumnya, layar pada seri ini didesain lebih datar. Layar yang datar dan minimalis ini membuat penampilan Anda jauh terlihat elegan saat menggunakannya. Selain itu, dengan kekuatan layar AMOLED akan menghasilkan tampilan yang bagus dari fitur smartwatch di dalamnya.

3. Kapasitas Baterai

Sebelum membeli, kapasitas baterai smartwatch harus diperhatikan. Hal ini berhubungan langsung dengan waktu bertahan lama dari berbagai fitur pada smartwatch yang bisa Anda nikmati. Nah, pada smartwatch Mi Band 4 ini telah mengusung baterai berukuran 135 mAh yang dapat bertahan hingga 20 hari dalam keadaan standby dalam sekali pengisian yang tidak mencapai 2 jam. Hebat sekali bukan?

Ukuran baterai ini jauh lebih tahan lama dibandingkan pada seri sebelumnya yang hanya mengusung baterai berkekuatan 110 mAh. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat menggunakannya. Ini tentunya menjadi penawaran yang sangat menggiurkan, bagi Anda yang menyukai berbagai aktivitas dengan memanajemen waktu yang baik.

4. Fitur Lengkap

Mi Band 4 dilengkapi dengan segudang fitur menarik dan sensor untuk menunjang berbagai aktivitas atau kegiatan sehari-hari Anda. Bukan hanya berolahraga, produk ini juga sangat cocok digunakan dalam kegiatan sehari-hari seperti hangout, bekerja dan lain sebagainya. Fitur di dalamnya juga tersedia pembaca detak jantung selama 24 jam nonstop yang siap dimana pun dan kapan pun membaca aktivitas jantung penggunanya. Gelang pintar ini sangat bermanfaat untuk berolahraga yang mana terdapat 6 fitur di dalamnya.

Seperti exercise, outdoor running, count steps, pool swimming, walking, cycling dan masih banyak lainnya. Tidak sampai disitu, brand ini juga mengusung fitur kesehatan seperti goal setting, workout completion notifications, resting heart rate dll. Anda juga bisa menemukan fitur lainnya pada Mi Band 4 yang memiliki fitur water resistance dengan rating tinggi hingga 5 ATM kedalamannya. Produk ini merupakan smartwatch dengan harga terjangkau dan fitur terbaik. Konektivitas dan prosesor yang dimiliki oleh produk ini juga lebih cepat dibandingkan seri sebelumnya.

Jika dibandingkan generasi sebelumnya hanya mengusung konektivitas Bluetooth 4.2 BLE, sekarang mengusung Bluetooth 5.0 BLE. Kelebihannya adalah maksimum jangkauan yang dapat diraihnya. Kecepatan transfer data juga jauh lebih cepat 4 kali lipat dibandingkan dengan sebelumnya. Nah, untuk RAMnya sendiri memiliki kapasitas ruang sebesar 512 KB dan ROM sebesar 16 MB. Kegiatan apapun jadi lebih mudah dan smartwatch dapat bekerja dengan optimal dalam segala aktivitas yang dilakukan pengguna.

5. Harga Terjangkau

Siapa bilang beli smartwatch itu mahal? Mi Band 4 ini merupakan smartwatch masa kini dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan harga 200 ribuan Anda sudah bisa memilikinya. Meski dengan harga yang cukup murah, namun kualitas yang dimilikinya sangat bagus dengan berbagai fitur dan sensor yang dimilikinya. Smartwatch ini juga tersedia di berbagai platform jual beli sehingga Anda tidak perlu takut kehabisan.

Wajib Diketahui! Beginilah Cara Bijak Merawat Smartwatch Mi Band 4

Penting bagi Anda untuk merawat smartwatch agar tahan lama meski telah digunakan sejak bertahun lamanya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar smartwatch tetap awet seperti tidak meletakkannya jauh dari jangkauan anak-anak, menjaga kebersihannya dan masih banyak lainnya. Berikut ini cara bijak merawat smartwatch Mi Band 4 yang bisa Anda lakukan, sebagai berikut.

• Hindari Cipratan Air atau Cairan Lainnya

Agar jam pintar ini tahan lama, wajib bagi Anda untuk merawatnya dengan menghindarkannya dari air atau cairan lainnya. Air atau cairan yang masuk dalam jam dapat merusak sistem operasinya sehingga bisa mengakibatkan smartwatch yang Anda miliki ini tidak dapat digunakan. Pastikan saat menggunakannya Anda menyadari dengan baik bagaimana kondisi sekeliling Anda.

Smartwatch memang membutuhkan lebih banyak perhatian daripada jam tangan biasanya. Tentunya Anda tidak ingin bukan jam dengan harga yang lebih mahal namun cepat rusak? Inilah mengapa merawat smartwatch sangat penting. Agar Anda tetap merasakan bagaimana kehebatan dari smartwatch Mi Band 4 selama bertahun-tahun lamanya. Menghindari berbagai kemungkinan yang akan berdampak buruk pada jam pintar ini akan menambah panjang umurnya.

• Jaga Kebersihan

Meski terlihat sepele, membersihkan smartwatch secara rutin dapat memperpanjang umur jam. Hal ini karena debu atau kotoran bisa saja masuk ke dalam dan menghambat proses bekerja pada smartwatch. Anda bisa menggunakan tissue atau kain untuk membersihkannya. Pastikan kain yang Anda gunakan memiliki tekstur kain yang lembut untuk mengelap layar pada jam pintar.

Anda bisa mengatur waktu untuk membersihkan jam pintar Anda secara rutin baik selama 2 hari sekali atau setiap 1 hari 1 kali justru jauh lebih baik. Pastikan Anda membersihkannya menggunakan material yang sesuai dengan bahan atau material dalam smartwatch. Nah, jika produk Mi Band 4 ini Anda bisa menggunakan tissue lembut. Anda bisa menambahkan cairan pembersih khusus pada prosesnya agar hasil lebih maksimal. Menjaga kebersihan dapat menjadikan umur jam pintar Anda menjadi bertahan lebih lama.

• Lindungi Layar dari Goresan

Hal penting selanjutnya untuk merawat jam pintar Mi Band 4 adalah dengan melindungi layar dari goresan. Hal ini tentu saja karena layar pada jam pintar merupakan pokok penting saat menggunakannya. Jika layar rusak, maka penggunaannya dapat terhambat.
Selain itu, tampilannya pun juga akan jauh berbeda karena banyak goresan di dalamnya. Selain itu, layar tergores dapat mengganggu penglihatan Anda saat menggunakannya. Tentu Anda tidak menginginkan hal ini bukan? Untuk itu, pastikan Anda melindungi layar smartwatch dari goresan.

• Letakkan di Tempat yang Aman

Hal ini sangat penting dilakukan agar smartwatch dapat bertahan lama. Adalah dengan meletakkannya pada tempat yang aman. Misalnya pada kotak Jam, lemari dan sebagainya. Pastikan Anda meletakkannya berada jauh dari jangkauan anak kecil.
Umumnya usia anak-anak memiliki keingintahuan yang cukup tinggi dan bisa saja digunakan untuk mainan atau justru dibanting oleh si kecil sehingga jam akan lebih mudah rusak.

Nah, sangat penting sekali untuk menjaga smartwatch dengan meletakkannya ditempat aman. Selain menjaga agar tidak digunakan bermain anak, hal ini juga dilakukan agar umur jam pintar bertambah panjang.

• Rawat Strap Dengan Baik

Sebelum membersihkan strap, pastikan Anda mengetahui cara merawatnya berdasarkan materialnya. Jika strap terbuat dari kulit, maka Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan pembersih khusus kulit kondisioner. Sedangkan, strap silicon bisa menggunakan campuran air hangat dan sabun cuci tangan.

Pastikan ketika Anda membersihkannya dengan mencopot strap dari smartwatch. Anda bisa menyikatnya secara pelan-pelan dengan sikat gigi lembut dengan sabun. Selanjutnya Anda bisa mengeringkannya dengan mengelapnya menggunakan kain atau tissue. Penampilan strap akan jauh lebih bersih dan kinclong.

• Jauhkan dari Benda Tajam

Agar kondisi smartwatch bertahan lama maka salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan menjauhkannya dari benda tajam. Hal ini dilakukan agar smartwatch tidak tergores atau rusak yang diakibatkan dari benda tajam. Untuk itu, sangat perlu bagi Anda untuk menjauhkan smartwatch dari jangkauan benda tajam. Simpan smartwatch Anda ditempat aman dan jauh dari jangkauan anak-anak.

• Hubungi Service Center Resmi

Cara terakhir yang bisa Anda adalah menghubungi service center. Hal ini jika terjadi kerusakan pada smartwatch, maka alangkah lebih baik Anda menghubungi service center. Lakukan konsultasi untuk penanganan yang lebih baik. Selain itu, hal ini juga tepat untuk mengatasi permasalahan pada smartwatch Anda. Dibandingkan dengan mencari informasi sendiri pada Google yang belum tentu sumbernya, menghubungi service center justru lebih tepat.

Demikian ulasan tentang spesifikasi Mi Band 4 produk berkualitas dengan harga terjangkau. Brand terbaik dari Xiaomi ini telah banyak digemari oleh banyak masyarakat. Saatnya kini Anda yang membuktikannya. Ulasan diatas dapat menjadi sumber informasi bagi Anda sebelum membeli smartwatch Xiaomi tersebut. Semoga informasi tersebut bermanfaat. ***

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.