Mantan Dandim Tanjab Jabat Waasops Kasdam Cendrawasih

Penulis : Tim Liputan
Editor : Dora

Letkol Inf Arry Yudhistira (kiri) dan Letkol Inf Erwan Susanto (kanan) bersama Danrem Garuda Putih.

INFOJAMBI.COM – Komandan Kodim 0419/Tanjung Jabung dimutasi. Letkol Inf M Arry Yudhistira mendapat tugas baru sebagai Waasops Kasdam XVII/Cenrdrawasih.

Posisi Arry digantikan oleh Letkol Inf Erwan Susanto. Erwan sebelumnya menjabat Danyonif Raider 200/Bhakti Negara Dam II/Sriwijaya.

Serah terima jabatan Dandim Tanjab dipimpin oleh Komandan Korem 042/Gapu, Kolonel Arh Elphis Rudy, di Gedung Utama Makorem 042/Gapu, Sabtu (25/1/2020).

Danrem 042/Gapu, Elphis Rudy menyatakana bahwa alih tugas di lingkungan TNI Angkatan Darat, merupakan hal biasa. Mutasi menjadi bagian dari dinamika organisasi, berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan.

“Ini untuk meningkatkan kinerja organisasi, sekaligus penyegaran tugas personel secara berkesinambungan. Diharapkan semakin meningkatkan kualitas kinerja dan produktifitas organisasi, serta pengembangan karier perwira,” ujar Elphis.

Danrem Garuda Putih mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Muhammad Arry Yudhistira dan isteri, atas tugas dan pengabdiannya sebagai Komandan Kodim 0419/Tanjab dengan baik.

“Saya yakin dan percaya, semua pengalaman yang diperoleh selama ini dapat dijadikan bekal sangat berharga dalam mengemban tugas jabatan baru sebagai Waasops Kasdam XVII/Cendrawasih,” ujar Rudy.

Kepada Erwan Susanto dan isteri, Danrem mengucapkan selamat atas kehormatan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan untuk menempati jabatan baru sebagai Dandim 0419/Tanjab Korem 042/Gapu.

“Saya yakin dan percaya dengan berbekal wawasan, pengalaman dan kemampuan sebelumnya, terlebih lagi pernah menjabat Danyonif Raider 200/Bhakti Negara Dam II/Swj, akan semakin mantap mengemban tugas sebagai Komandan Kodim 0419/Tanjab,” ucap Danrem.

Danrem minta Erwan segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas baru. Berbagai tugas, tantangan dan permasalahan di satuan sudah menunggu untuk segera diselesaikan.

“Hal-hal positif yang sudah baik agar terus dilanjutkan dan ditingkatkan, sedangkan yang masih kurang agar diperbaiki, dibenahi dan disempurnakan,” sebut Danrem.

Sebelum sertijab, dilaksanakan acara laporan korps oleh Letnan Kolonel Inf Erwan Susanto, pertanda masuk satuan yang merupakan tradisi selama ini.

Tradisi prosesi penciuman Dhuaja Korem 042/Gapu merupakan perlambang kecintaan kepada satuan Korem 042/Gapu, serta kesiapan mengabdi dan berbuat maksimal bagi kejayaan dan kebanggaan satuan Korem 042/Gapu.

Setelah sertijab Dandim 0419/Tanjab dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Dim 0419 Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya, dari Ny. Arry Yudistira kepada Ny. Erwan Susanto, dipimpin oleh Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II Sriwijaya, Vera Elphis Rudy.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya, Vera Elphis Rudy kepada Ny. Arry Yudistira.

Kepala Penerangan Korem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta turut hadir dalam sertijab bersama para Dan/Ka Balakrem, para Kasi/Pasi, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042/Gapu beserta pengurus dan sejumlah Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS jajaran Korem 042/Gapu. ***

Kategori Lensa

Tags: ,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.