Mantan Kapolda Jambi Jadi Komisaris, Al Haris: PT JII Harus Untung

Editor: Rahmad

Al Haris melantik Irjen Pol Purn Muchlis As sebagai Komisaris PT JII. (Ist)

INFOJAMBI.COM – Gubernur Jambi Al Haris melantik Komisaris dan Direktur PT. Jambi Indoguna Internasional (PT JII) di rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (30/9).

Duduk sebagai Komisaris adalah Mantan Kapolda Jambi Irjen Pol Purn Muchlis As dan Direktur Mudasir ST.

Haris secara khusus minta agar para pejabat baru ini mampu membuat PT. JII sebagai BUMD yang kompetitif dan dapat menghasilkan keuntungan yang disumbangkan sebagai PAD Provinsi Jambi.

Menurutnya, PT JII mengemban misi dari Pemerintah Provinsi Jambi untuk menjalani suatu usaha dengan tujuan untuk dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Jambi.

Perkembangan BUMD saat ini tidak terlepas dari munculnya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang di dalamnya mengatur tentang BUMD, termasuk tentang tata kelola perusahaan.

“Saya mengucapkan selamat kepada Komisaris dan Direktur PT Jambi Indoguna Internasional yang dilantik hari ini. Saya berharap Bapak bisa bekerja semaksimal mungkin untuk meningkatkan kinerja PT JII, tentunya dengan berpedoman pada aturan perundang-undangan yang berlaku.

Kondisi PT JII sebelumnya mengalami kerugian, tetapi dalam 2 tahun terakhir sudah mulai mengalami peningkatan walaupun belum bisa memberikan kontribusi PAD bagi Pemerintah Provinsi Jambi, ungkapnya.

Oleh karena itu, Haris minta Komisaris dan Direktur PT JII yang baru dilantik bisa memberikan solusi untuk pengembangan PT JII, agar kinerja PT JII terus meningkat secara berkelanjutan.

Sehingga JII bisa kompetitif dan profitable (menghasilkan untung), yang selanjutnya bisa berkontribusi terhadap PAD Provinsi Jambi, supaya keberadaan PT JII selaku BUMD memberi manfaat ekonomi bagi Pemerintah Provinsi Jambi.

“Faktor leadership (kepemimpinan) sangat berpengaruh terhadap maju mundurnya suatu perusahaan atau instansi.Komisaris dan direksi PT JII yang baru dilantik selaku pemimpin yang baru di PT JII dituntut untuk bisa menghadirkan kemajuan bagi PT JII. Maka, Komisaris dan Direksi harus bisa memimpin dengan visioner. Untuk itu, Bapak harus memiliki strategi yang baik, program kerja yang terukur, core business yang jelas, serta ada inovasi untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi perusahaan,” Haris menegaskan.

Kategori Daerah,Provinsi

Tags: ,,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.