Mantan Komandan Sripo Biro Jambi Pimpin JMSI Riau

Penulis : Tim Liputan
Editor : Dora

Anggota JMSI Riau / foto : ist

INFOJAMBI.COM – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) yang dideklarasikan 8 Februari 2020, resmi berdiri di Provinsi Riau.

Selasa kemarin, 42 pemilik media online di Riau menggelar rapat, di Aula Teras Kopi, Pekanbaru, Riau. Rapat memutuskan pembentukan JMSI Provinsi Riau.

Rapat juga menetapkan beberapa pelaksana tugas pengurus JMSI Riau. Pemilik harianvokal.co, H Dheni Kurnia didaulat sebagai ketua.

Dheni Kurnia yang pernah menjadi Kepala Biro Harian Sriwijaya Post di Jambi, diyakini mampu mempersiapkan JMSI Riau menjadi organisasi profesional. Dia juga mantan ketua PWI Riau dua periode.

Mendampingi Dheni, Luzi Diamanda dari suaraaktual.co diangkat menjadi wakil ketua, Bambang Irawan Syahputra dari berazam.com sebagai sekretaris, dan Tommy Swastika dari riau24.com sebagai bendahara.

Dheni mengungkapkan, JMSI telah didirikan di 21 provinsi di Indonesia. Organisasi ini berisi orang-orang yang berkompeten di media massa.

Dijelaskan, persyaratan untuk bisa lolos verifikasi Dewan Pers, sebuah organisasi harus memiliki cabang minimal 3/4 dari jumlah provinsi di Indonesia.

“Sebelum terbentuknya JMSI Riau, 42 pemilik media online di Riau menyatakan  mundur dari SMSI,” kata Dheni.

Rencananya Riau akan menjadi  tuan rumah Kongres JMSI Indonesia yang pertama. Pelaksanaannya sekitar Juli 2020, di Pekanbaru.

Saat ini, dari 21 provinsi yang telah menyatakan bergabung di JMSI, seluruhnya sudah mengadakan pertemuan untuk membentuk JMSi di provinsi masing-masing.

“Kami akan mengadakan musyawarah daerah yang waktunya akan diadakan satu atau dua bulan setelah pertemuan ini,” ujar Dheni.

Musda diadakan untuk pemilihan ketua dan kepengurusan definitif, serta menyusun program kerja lima tahun kedepan. #

Kategori Nasional

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.