Mantap… Walikota Resmikan Pendaftaran BPJS Lewat Kecamatan

Walikota Fasha meresmikan pendaftaran BPJS melalui kecamatan || foto : muhammad sidqi

KOTAJAMBI – Walikota Jambi, H Syarif Fasha, meresmikan integrasi pelayanan BPJS Kesehatan dengan Kecamatan Jambi Timur, di kantor Kecamatan Jambi Timur, Sabtu (8/4).

Ikut menyaksikan, Sekda Kota Jambi, anggota DPRD,kepala dinas kesehatan, kepala BPJS Jambi, para camat dan Ketua RT se-Jambi Timur.

Walikota menjelaskan, kerjasama BPJS Kesehatan dan Pemkot Jambi berupa kerjasama sistem integrasi pelayanan pendaftaran BPJS Kesehatan JKN-KIS.

Hal ini untuk menjawab keluhan masyarakat, sulitnya mendaftar BPJS Kesehatan, yang terfokus pada kantor BPJS.

“Siang ini kami resmikan dimulainya pendaftaran JKN-KIS bisa dilakukan di seluruh kecamatan se-Kota Jambi. Hari ini melalui Kecamatan Jambi Timur,” ujar Fasha.

Hal ini dibenarkan Dyah Miryanti, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jambi. Menurutnya, strategi ini sebuah terobosan yang diharapkan dapat memberi kepuasan dan kemudahan bagi masyarakat.

“Saya mengharapkan kecamatan lain segera melakukan hal serupa. Kami mendorong kecamatan lain melakukan hal serupa,” kata Dyah menjawab INFOJAMBI MEDIA.

Dyah menjelaskan, calon peserta yang mendaftar JKN-KIS bisa langsung ke kantor kecamatan terdekat, dengan menunjukkan fotocopy KK, KTP, buku tabungan dan mengisi formulir pendaftaran. Pihak kecamatan menyediakan tenaga SDM-nya.

“Pihak kecamatan menyediakan tenaga SDM yang akan membantu memasukkan data peserta yang melakukan pendaftaran JKN-KIS,” ujar Dyah. (infojambi.com/d)

Laporan : Muhammad Sidqi

 

Kategori Kota Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.