Mashuri Apresiasi Pelantikan Personil Pokdar Kamtibmas MADU

Penulis : Teguh || Editor : M Asrori S

INFOJAMBI.COM – Wakil Bupati Merangin, H Mashuri, mengapresiasi pelantikan terhadap 240 orang personil kelompok sadar (Pokdar) Kamtibmas Bhayangkara Mandiri, Antisipasi, Peduli Lingkungan (MADU), di halaman Mapolres Merangin, Senin (01/02/2021).

“Keberadaan kelompok sadar keamanan dan ketertibban masyarakat (Kamtibmas) ini, akan berperan dalam kegiatan pemerintah maupun Polri, dalam menciptakan situasi kamtibmas yang lebih kondusif,” ujar Wabup.

Melalui Pokdar Kamtibmas Bhayangkara MADU ini diharapkan, akan mampu mengembangkan upaya dan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas.

“Selamat bekerja kepada personil MADU yang baru dilantik. Personil ini akan berperan menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keamanan dan peduli lingkungan,” ujar Mashuri.

Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan, saat melakukan pelantikan mengatakan, Pokdar Kamtibmas Bhayangkara MADU dibentuk atas dasar kebijakan Kapolri dan Kapolda Jambi.

“Keberadaan Pokda ini, dalam rangka mengantisispasi dan memanfaatkan peran aktif masyarakat terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus peduli terhadap lingkungannya,” ujar Kapolres.

Personil Pokdar Kamtibmas Bhayangkara MADU tersebut tegas Kapolres, berasal dari berbagai eleman masyarakat untuk mendukung program-program kerja kepolisian dan pemerintah.

“Mereka yang dilantik 240 orang, terdiri dari kalangan akademisi, tokoh adat, tokoh masyarakat dan berbagai elemen masyarakat lainnya. Meraka tersebar di kecamatan-kecamatan,” papar Kapolres.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, untuk personil MADU tingkat kabupaten dalam waktu dekat juga akan dibentuk, termasuk akan membentuk personil MADU khusus bagi warga Suku Anak Dalam (SAD).

“Kita ingin warga SAD juga perperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta peduli dengan lingkungan. Kami juga ingin SAD tahu hukum serta timbul kesadarannya dalam mematuhi hukum,” harap Kapolres.***

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.