Mashuri “Dipinang” Al Haris, Suara Jawa Pecah ?

INFOJAMBI.COM — Calon wakil sang petahana Bupati Merangin, H Al Haris, di Pilkada Merangin 2018 menemui titik terang. Dikabarkan Al Haris meminang tokoh masyarakat dari kalangan Jawa, Mashuri.

Pertemuan khusus dilakukan di kediaman H Satar Saleh, tokoh agama di Merangin. Pada pertemuan tersebut Haris tidak datang sendiri, melainkan bersama Mashuri, Ketua PKJM Merangin.

Pertemuan membahas Pilkada Merangin tersebut diakui Mashuri. Dia mengaku sudah bertemu khusus dengan Al Haris. “Memang ada pertemuan itu, kami bicara bagaimana kedepannya,” katanya.

Mashuri juga mengamini ajakan Al Haris untuk berdampingan. Nanti akan ada lagi pertemuan lanjutan terkait Pilkada Merangin. Saat ini memang belum ada kesepakatan tertulis antara Haris dan Mashuri.

“Nanti akan ada pertemuan lanjutan. Belum final, masih menunggu keputusan Pak Haris. Ini baru dijodohkan, tapi sudah mengarah 100 persen,” ujar Mashuri.

Soal partai politik, Mashuri menyebutkan hal itu sedang ditunggu oleh Haris. Namun dia menyebutkan sudah ada partai merekomendasi Haris untuk berpasangan dengan Mashuri.

“Rekomendasi partai untuk kami berpasangan sudah ada. Setelah rekomendasi itu final, baru kami melakukan MoU. Kalau tidak direkomendasi ya gak jadi. Tunggu saja deklarasi, disitu finalnya,” jelasnya.

Terkait adanya dua tokoh masyarakat Jawa yang bakal menjadi calon Wakil Bupati Merangin, Mashuri memastikan PKJM tidak bakal pecah. Tapi kondisi itu jelas mempengaruhi suara individu anggota PKJM.

“Kalau PKJM tidak pecah. Memilih kan sesuai keinginan dan hati nurani masing masing,” pungkas Mashuri. (Jefrizal — Merangin)

 

Kategori Politik

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.