Mashuri Gerakan Subuh di Dusun Kemang Manis

PENULIS : TEGUH
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri bersama rombongan pada Jumat (13/9/2019), melakukan Gerakan Pendidikan Subuh dan Subuh Berjemaah (GPS2B) di Masjid Subulussalam.

Gerakan Subuh di Masjid yang berada di Dusun Kemang Manis Kelurahan Pasar Pamenang Kecamatan Pamenang tersebut, diikuti ratusan jemaah dan para tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat.

Tampak hadir dalam rombongan wabup, Plt Sekda H Hendri Maidalef bersama istri, Kepala Kantor Kemenag Merangin H Marwan Hasan, Kadis Kominfo M Arif, Kadis Sosial Junaidi, Kadis Parpora Sukoso dan Kabag Kesra H Abdul Aziz.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang terus kita lakukan. Sasaran kita bagaimana bisa membudayakan dan membiasakan masyarakat untuk beramai-ramai melakukan Sholat Subuh berjemaah di masjid,” ujar Wabup.

Kepala Kantor Kemenag Merangin H Marwan Hasan menambahkan, sasaran lain dari Gerakan Subuh itu,  menciptakan generasi penerus yang akhlakul karimah, terhindar dari berbagai pengaruh negatif.

“Kita akan biasakan anak-anak mulai dari tingkatan Sekolah Dasar, SMP sampai SMA, untuk Shalat Subuh berjemaah di masjid. Ini tidak hanya akan berdampak pada jangka pendek, tapi juga jangka panjang,” ujar H Marwan Hasan.

Dengan terbiasa shalat lima waktu di masjid lanjut H Marwan, anak-anak akan semakin terbentengi dari hal-hal yang menyimpang dari ajaran agama Islam dan jauh dari kenakalan remaja.

Pada prinsipnya kegiatan Gerakan Subuh jelas Kemenang Merangin, menyentuh semua lini umur dan tujuan sesungguhnya yaitu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Selain ajang silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat, diharapkan Gerakan Subuh dapat memberikan motivasi dan kebersamaan untuk bersatu sama-sama bergerak membangun ukhuwah Islamiah,” terang H Marwan.***

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.