Senin, 19 November 2018 | 20:53

Mashuri Jenguk Pasien Penderita Gizi Buruk

Laporan Teguh

Wabup Merangin, H Mashuri, (dua) dari kanan.

INFOJAMBI.COM – Wabup Merangin, H Mashuri, mengatakan, kasus kurang gizi yang diderita Ratih Yulita (4) itu, bukan karena faktor ekonomi keluarga, tapi karena memang anak tersebut menderita sakit dari kecil, sehingga tidak mau makan.

Penyatakan Wabup Merangin itu diungkapkannya, saat menjenguk pasien gizi buruk, Ratih Yulita, warga Desa Ngaol Tabir Barat yang terbaring lemas di Rumah Sakit Raudah Bangko, Rabu(10/10/2018).

Namun demikian tegas Wabup, Pemkab Merangin akan memperhatikan kesehatan anak tersebut, akan membantu proses pengobatannya.

“Saya sangat prihatin dengan kondisi Ratih Yulita, mudah-mudahan dengan pengobatan yang dilakukan anak ini akan cepat sembuh. Kita akan pantau terus perkembangan kesehatannya,’’ujar Wabup.

Diakuinya, karena keterbatasan tenaga medis di pelosok desa, sehingga kejadian seperti itu tidak terpantau. Untuk itu tenaga medis di pelosok desa akan diperbanyak lagi.

Wabup Mashuri, mengintruksikan Kadis Ketahanan Pangan Merangin, Selamet, untuk memperhatikan pasokan makanan bergizi khusus buat Ratih Yulita. Begitu juga Dinas Kesehatan juga diperintahkan untuk memperhatikan kesehatan anak itu.***

Editor : M Asrori S


Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.