Mashuri : Organisasi Tanpa Proses Kaderisasi Macet

Penulis : Teguh || Editor : M Asrori S

INFOJAMBI.COM – Hidupkan kembali semua organisasi kepemudaan, di Kabupaten Merangin. Karena pemuda adalah generasi penerus pengganti para pimpinan yang sudah tua-tua. Organisasi tanpa proses kaderisasi akan macet.

Pernyataan itu ditegaskan Wabup Merangin, H Mashuri, pada pengukuhan pengurus Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Merangin periode 2020-2024, di aula hotel Merangin, Selasa (26/01/2021).

“Jadi tidak hanya organisasi Pemuda Muhammadiyah yang kita hidupkan, tapi juga organisasi kepemudaan lainnya, sehingga akan lahir generasi penerus tangguh dan siap menggantikan tampuk kepemimpinan,” ujar Wabup.

Wabup mengaku, meskipun keluarga besarnya berasal dari Nahdatul Ulama (NU), tapi dari kecil beliau sudah dekat dengan Muhammadiyah. H Mashuri waktu kecil bersekolah di Sekolah Muhammadiyah di Yogjakarta.

“Orang tua saya paling dekat dengan tokoh-tokoh Muhammadiyah di Yogyakarta. Saya tahu persis kalau organisasi Muhammadiyah adalah organisasi Islam yang paling kaya, punya asset triliunan rupiah,” terang Wabup.

Semua asset yang dimiliki Muhammadiyah tersebut, semata untuk kemasyalatan ummat. Sejak 1912 Organisasi Muhammadiyah didirikan KH Muhammad Dahlan, di Yogjakarta, punya misi yang mulia. Misi membela orang-orang yang tertindas korban perang.

Menurut Mashuri, Muhammadiyah, organisasi yang bergerak di bidang sosial, pendidikan dan kesehatan. Untuk sekolah semua jenjang pendidikan ada di Muhammadiyah.

“Selamat bekerja kepada dr Zulharman yang telah dikukuhkan, sebagai ketua Pemuda Muhammadiyah Merangin dan Wahyu A Rahman Hidayatullah sebagai sekretaris serta pengurus lainnya,” pungkas Wabup.***

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.