Mashuri Resmikan Gedung Seni dan Budaya

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Warga Desa Nilo Dingin Kecamatan Lembah Masurai kini patut berbangga, karena telah memiliki Gedung Seni dan Budaya, yang pada Kamis (3/10/2019) diresmikan Wabup Merangin H Mashuri.

Dikatakan Wabup, Gedung Seni dan Budaya akan berperan sangat penting bagi masyarakat, dimana selama ini masyarakat selalu menggunakan lapangan sebagai aktivitas kreatifitas seni dan budaya.

“Jadi kalau hujan sekarang sudah tidak masalah lagi, karena aktivitas pagelaran seni dan budaya yang dilakukan berada di dalam gedung. Gedung ini juga akan berguna untuk berbagai kepentingan lainnya,” ujar Wabup.

Wabup berpesan agar masyarakat dapat memanfaatkan gedung tersebut dengan sebaik-baikknya dan kebersihannya selalu terpelihara dengan baik. Para lansia di Desa Nilo Dingin juga bisa menggunakan gedung untuk senam lansia.

Selain itu pengajian yang selama ini berlangsung di masjid, jika jumlah jemaahnya sangat banyak, bisa dilakukan di gedung tersebut. Begitu juga warga yang ingin pesta tapi kondisi rumahnya tidak memadai, bisa pesta di gedung.

Membangun Merangin secara fisik sangatlah penting tegas wabup, namum membangun sumber daya manusia dan mental generasi muda tidak kalah pentingnya, sehingga Merangin kedepan akan semakin baik.(TGH)

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.