Senin, 26 Juni 2017 | 03:48

Masih Minim, PNS Merangin Jadi Anggota Koperasi

Bupati Merangin, H Al Haris (tengah) ll Teguh

BANGKO – Meski keberadaan dan perkembangan Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Masumai, dinilai sudah cukup bangus.

Namun,  sayangnya dari sekitar 6.500 orang pegawai negeri sipil (PNS) dijajaran Pemkab Merangin, baru sekitar 665 orang saja yang menjadi anggota KPN Masumai Setda Merangin.

“Ini artinya baru 10 persen, PNS di Merangin yang menjadi anggota KPN Masumai, kata H Al Haris.

Agar KPN Masumai bisa berkembang lebih baik, hendaknya jumlah anggota itu terus ditambah, karena rasionya masih sangat kecil,” ujar Bupati, saat membuka rapat anggota tahunan (RAT) KPN Masumai, Jumat (30/12).

RAT KPN Masumai digelar dihalaman kantor Bupati itu berlangsung sukses, dimeriahkan pembagian doorprice berhadiah sepeda motor dan sejumlah hadiah-hadiah menarik lainnya.

Menurut Bupati, jika manajemen KPN Masumai dikelola dengan baik, akan bisa cepat berkembang. Untuk bisa berkembang itu, tentunya diperlukan dukungan seluruh para anggota. Bahkan diakuinya, keberadaan KPN Masumai sangat membantu para PNS di Pemkab Merangin.

“Jika PNS terkendala dana untuk biaya anak sekolah, bisa mendapatkan pinjaman dengan cepat di KPN Masumai, dan itu pula kemudahannya,” jelas Bupati.

Sekda Merangin, H Sibawaihi, menambahkan, RAT KPN Masumai terbuka untuk seluruh anggota. Semua anggota berhak mendapatkan hadiah doorprice yang akan dibagikan.

“Saat ini dari 665 orang anggota KPN Masumai, selama 2016 ada 14 orang yang keluar dari keanggotaan. Karena mereka pindah tugas. Sedangkan kondisi keuangan sudah mencapai Rp 1,3 miliar, dengan jumlah uang beredar Rp 5 miliar,” ujar Sekda. (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor : M Asrori

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.