Masjid Abu Bakar Sari, Jadi Kebanggaan Warga Buluran Kenali

PENULIS : RIFKY RHOMADONI
EDITOR : M ASRORI S

Masjid Abu Bakar Sari terletak di RT 04 Buluran Kenali Kecamatan Telanaipura Kota Jambi (foto/Rifky Rhomadoni).

INFOJAMBI.COM – Masjid Abu Bakar Sari, masjid megah yang dibangun untuk meneruskan impian Alm Abu Bakar dan istrinya, Almh Sari untuk membangun sebuah masjid.

Masjid Abu Bakar Sari ini berada di RT 04 Kelurahan Buluran Kenali, Kecamatan Telanaipura Kota Jambi, dirikan oleh keluarga Alm Abu Bakar dan Almh Sari.

Pembangunan berawal ketika semasa hidup Alm. Abu Bakar dan istrinya, ingin mendirikan sebuah masjid di kawasan Kota Jambi, namun keinginan keduanya tidak dapat terwujud, karena Allah SWT memanggil keduanya pada tahun 2013 lalu.

Karena impian itulah, pada tahun 2014 lalu, keluarga Alm akhirnya mendirikan sebuah masjid megah di atas tanah seluas 50 tumbuk, di beri Nama Masjid Abu Bakar Sari dan selesai tahun 2015.

Masjid ini dibangun melalui dana pribadi dan keluarga Abu bakar Sari. Seiring berjalannya waktu, di sekitar masjid juga dibangun Taman Pendidikan Alquran (TPQ), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) serta Panti Asuhan dan Kaum Duafa, karena pembangunan fasilitas itulah, kini masjid Abu Bakar Sari berada di tengah tanah seluas satu hektar.

Salah satu pengurus masjid Abu Bakar Sari, Zuhdi Arif, kepada INFOJAMBI MEDIA, Rabu (15/5/2019), menjelaskan, di masjid ini juga setiap harinya diadakan aktifitas pengangajian antara maghrib dan Isya (PAMI).

Dalam bulan suci Ramadhan ini, pengurus masjid dan warga sekitar, tiap harinya mengadakan buka bersama, makanan berbuka disediakan oleh warga sekitar. Tak hanya warga sekitar yang bisa menikmati buka bersama di masjid Abu Bakar Sari, masyarakat yang lewat dan singgah pada saat berbuka juga diberikan makanan untuk berbuka puasa, ujar Zuhdi.

Menurut salah satu pengunjung masjid, Jonnes Anwar, masjid Abu Bakar Sari sangat megah dan indah serta selalu ramai pada saat waktu sholat, bahkan kondisi masjid terlihat bersih dan terawat.

Kini masjid Abu Bakar Sari dikelola dan diurus oleh keluarga Alm. Abu Bakar dan warga sekitar sekaligus menjadi masjid kebanggaan umat Islam, terlebih warga Kelurahan Buluran Kenali.***

Kategori Agama

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.