Jumat, 24 Mei 2019 | 10:39

Masjid Al Munawarah-PT Paragon Technology Bantu Anak Yatim

Laporan M Asrori S

Ketua Pengurus Masjid Al Munawarah, Raden Rahman, saat menyerahkan santunan anak yatim.

INFOJAMBI.COM – Pengurus masjid Al Munawarah Perumnas Aurduri bekerjasama dengan PT Technology & Innovation Devisi Jambi, memberikan santunan kepada 100 anak yatim, di masjid Al Munawarah, Minggu (14/10/2018).

Santunan yang disalurkan pihak PT Technology & Innovation Devisi Jambi itu, merupakan dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) melalui program peduli lingkungan.

“Masjid Al Munawarah adalah salah satu masjid yang terpilih sebagai lembaga keagamaan di Kota Jambi, untuk menyalurkan dana CSR peduli lingkungan,” ujar perwakilan PT Technology & Innovation Devisi Jambi, Eka Saputra.


Disamping santunan anak yatim, berupa uang tunai, kata Eka Saputra, pihaknya juga menggelar bazar produk kosmetik wardah dan menyediakan bahan sembako bekerjasama dengan pihak Dinas Perindakkop Provinsi Jambi, serta diadakan tausiyah Agama.

Ketua Pengurus masjid Al Munawarah Perumnas Aurduri, Raden Rahman, mengatakan, jumlah anak yatim yang menerima santunan dana CSR PT Technology & Innovation Devisi Jambi, kali ini ada 100 anak yatim yang ada di Kelurahan Penyengat rendak kota Jambi.

“Pengurus masjid Al Munawarah, tidak hanya di momen tertentu saja menyantuni anak yatim dilingkungan masjid Al Munawarah. Tapi, hampir setiap sebulan sekali menyalurkan dana sumbangan jamaah masjid dan warga Perumnas Aurduri untuk anak yatim, ada 45 anak yatim yang rutin menerima santunan, kata Raden Rahman.

Uts. Sawondra, SAg, dalam tausyiahnya, mengatakan, bahwa salah satu upaya seseorang dalam menyejukkan hatinya, adalah dengan memperbanyak sodaqoh dan peduli terhadap anak yatim serta kaum du’afa, dilingkungan sekitar.

“Infak dan sodaqoh, sangat dianjurkan dalam Agama, karena dapat menjadi perentara dan jalan untuk menyadarkan hati manusia untuk berbuat baik terhadap sesama. Karena itu, perbanyaklah sodaqoh, dan itulah indahnya berbagi,” ujar uts Sawondra.-

Kategori Agama

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.