Minggu, 22 April 2018 | 02:16

Masjid Ponpes Madinatul Ulum Dibangun dari Dana CSR Bank Jambi

INFOJAMBI.COM – Pondok Pesantren Madinatul Ulum Kelurahan Pamenang Kecamatan Pamenang, sebentar lagi akan memiliki masjid. Peletakan batu pertamanya dilakukan Bupati Merangin, H Al Haris, Minggu (17/12).

Dana pembangunan masjid tersebut, berasal dari bantuan dana corporate social responsibility (CSR) Bank Sembilan Jambi, yang diserahkan Bupati Merangin, H Al Haris. Selain itu, ada juga bantuan dari Ketua Umum Paguyuban Keluarga Jawa Merangin (PKJM), H Mashuri.

Pondok Pesantren Madinatul Ulum yang dipimpin, H Abdul Khalik, saat ini mendidik lebih dari 300 orang santri.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid Madinatul Ulum.

“Saya yakin Pondok Pesantren Madinatul Ulum akan berhasil menciptakan santri-santri yang sukses,”ujar Bupati.

Dihari yang sama Bupati Al Haris, juga menghadiri peringatan Maulid Nabi, di Masjid Al Mutaqin Desa Sinar Gading Kecamatan Pamenang Selatan.

Sebelumnya, di Ponpen Madinatul Ulum tersebut, Bupati dan rombongan turut menghadiri peringatan Maulin Nabi Muhammad SAW, mendengarkan tausiah yang sampaikan pimpinan Pompes Syah Maulama Qori, H Satar Saleh, mengupas habis terkait akhlak, adat dan etika.

“Nabi Muhammad SAW, diutus Allah untuk menyempurnakan akhlak manusia, menjadi lebih baik. Akhlak, adat dan etika itu sangat penting. Sekarang ini juga akhlak manusia sudah mulai jauh dari adat,’’ ujar H Satar Saleh. ( Teguh – Merangin )

 

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.