Masker Langka, Polda Jambi Awasi Apotik

Penulis : Andra Rawas || Editor : Doddi Irawan

INFOJAMBI.COM — Sejumlah apotik di Kota Jambi sejak sebulan terakhir tidak lagi menjual masker.

Masker yang biasanya mudah didapat di apotik, sejak ada pasien positif virus Covid-19 di Depok, Jawa Barat, mendadak menghilang.

Apotik kehabisan stok masker karena persediaan di distributor juga kosong. Selain masker, kelangkaan juga terjadi pada cairan antiseptik.

Kelangkaan masker ini dikeluhkan warga. Beberapa apotik besar di Kota Jambi, seperti Apotik Sipin dan Apotik Krisna Dewi Agung, sudah tidak menjual masker lagi sejak awal Februari lalu.

Pegawai Apotik Sipin, Mujianto, sudah memesan masker ke distributor. Tapi sayang sampai sekarang pesanan itu belum juga datang.

Hal senada diakui pengelola Apotik KDA, Risna Mutia. Menurut Risna, di apotik ini masker dan antiseptik sudah lama habis. Banyak warga tiba-tiba memborong alat pengaman kesehatan itu.

Aparat Polda Jambi kini mengantisipasi aksi penimbunan masker dan antiseptik. Polda Jambi bahkan telah membentuk tim khusus.

“Jika ditemukan ada pihak yang sengaja menimbun masker, pelaku akan ditindak tegas. Aparat kepolisian sudah menyebar memantau apotik-apotik di Jambi,” tegas Kapolda Jambi, Irjen.Pol. Firman Shantyabudi, Rabu (4/3/2020).

Warga Jambi berharap pemerintah mengupayakan penyediaan masker dan antiseptik. Warga membutuhkannya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. ***

Kategori Kesehatan

Tags: ,,,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.