Masnah Busro Tegaskan Kabut Asap di Muaro Jambi, Kiriman dari Sumatera Selatan

PENULIS : AMAR
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Kabut asap tebal yang terpantau di Kabupaten Muaro Jambi, Jum’at (16/8/2019), berjarak pandang hanya 600 meter, mengakibatkan mata menjadi perih.

Menyikapi ini, Bupati Muaro Jambi Masnah Busro angkat bicara, menurutnya kabut asap yang menyelimuti wilayah Kabupaten Muaro Jambi merupakan asap kiriman dari Provinsi tetangga Sumatera Selatan, yaitu dari Kabupaten Musi Banyu Asin (Muba) yang jaraknya cukup berdekatan dengan Kabupaten Muaro Jambi.

“Ini kiriman dari Musi Banyu Asin,” tegas Bupati cantik ini.

Bupati Masnah mengaku pihak pemerintah saat ini terus melakukan koordinasi dengan Kabupaten Muba, melalui Pemerintah Provinsi untuk mengatasi masalah kabut asap ini.

Selain itu Bupati juga mengimbau kepada masyarakat, para pelajar dan anak sekolah untuk memakai masker saat berada di luar rumah, namun dengan kondisi ini, Bupati juga mengungkapkan, belum ada rencana untuk meliburkan sekolah di wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

Sementara itu,  Kapolres Muaro Jambi AKBP Mardiono mengatakan, pihak kepolisian resort Muaro Jambi terus melakukan upaya pengamanan di ruas-ruas jalan, guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas akibat dari pekatnya asap yang ada.***

Kategori Muaro Jambi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.