Masnah Busro Terima Kunjungan Keluarga Raden Mattaher

Penulis : Ammar || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Kedatangan ahli waris keluarga Pahlawan Nasional asal Provinsi Jambi, Raden Mattaher, ke rumah dinas Bupati Muaro Jambi, disambut baik oleh Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro, Senin (25/01/21).

Ratumas Nina dan rombongan merupakan perwakilan dari ahli waris Raden Mattaher. Mereka mendapat sambutan baik dari Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, dalam rangka silaturahmi, di Rumah Dinas Bupati Kompleks Bukit Cinto Kenang.

“Kami menyambut baik kedatangan rombongan ini membawa gelar Pahlawan Nasional Raden Mattaher, beserta plakat Pahlawan Nasional dan Piagam Pahlawan Nasional yang diterima dari Presiden Joko Widodo, di Jakarta, pada tanggal 10 November 2020,” sebut Masnah.

Sementara itu, Ratumas Nina menyebutkan, Kabupaten Muaro Jambi merupakan tempat tinggal Raden Mattaher semasa berjuang melawan Belanda. Bahkan di Muaro Jambi terdapat makam jari kelingking Raden Mattaher.

“Dengan adanya gelar Pahlawan Nasional bagi Raden Mattaher, pastinya mengharumkan nama baik Provinsi Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi,” ujar Nina. ***

Kategori Muaro Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.