Masnah Busyroh Hadiri Perayaan Waisak di Candi Muaro Jambi

Laporan Amar

INFOJAMBI.COM — Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro menghadiri perayaan Waisak, di Candi Muaro Jambi, Desa Muaro Jambi, Kecamatan Maro Sebo, Selasa (29/5/2018). Masnah datang mengenakan baju batik berwarna dasar merah bercorak biru.

Orang nomor satu di Kabupaten Muaro Jambi ini menyalami bhiksu satu per satu, yang telah melakukan peribadatan sejak pagi. Bhiksu-bhiksu yang mengenakan baju khas warna kuning keemasan menyambut Masnah Busyroh dan rombongan dengan tarian selamat datang.

Acara diisi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa pembuka dari agama Budha yang disampaikan oleh B Nyanamaitri.


Bupati terlihat akrab dengan para bhiksu. ‎Mereka bercengkerama santai hingga membuat suasana kian akrab. Momentum perayaan Waisak ini dimanfaatkan untuk lebih mempererat antar umat beragama. Hal ini juga amat jelas digambarkan dalam pesan Sang Buddha.

“Semakin meresapi hadirnya cinta kasih sehingga mempererat persaudaraan,” imbuh Masnah.

Masnah menjelaskan, Muaro jambi merupakan kabupaten yang unik. Terdiri dari berbagai macam suku bangsa dan etnis, namun persatuan dan kesatuan tetap dipegang teguh demi menciptakan suasana kerukunan. ***

Editor : IJ2

Kategori Muaro Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.