Senin, 17 Desember 2018 | 22:05

Masnah Busyroh : Replanting Sawit Bantu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Penulis : Muammar
Editor : DoRa

INFOJAMBI.COM — Bupati Muarojambi, Masnah Busroh mengungkapkan peremajaan (replanting) kelapa sawit merupakan upaya pemerintah membantu peningkatan perekonomian masyarakat Bahar Selatan, Kabupaten Muaro Jambi.

“Proses ini juga bertujuan untuk meningkatkan produktifitas kelapa sawit dan mendorong semangat petani,” kata Masnah dihadapan Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, di Desa Ujung Tanjung, Bahar Selatan, Senin (10/9/2018).

Menurut Masnah, pemerintah tidak hanya mendorong program replating, tapi juga mendorong masyarakat memanfaatkan lahan rawa dan kering, seperti dengan menanam jagung dan lainnya.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman datang ke Desa Ujung Tanjung, Bahar Selatan menggunakan helikopter dari Bandara Sultan Thaha Jambi. Desa Ujung Tanjung merupakan desa paling ujung di Kecamatan Bahar Selatan.

Tahun 2018 Pemprov Jambi ditargetkan oleh Direktur Jenderal Perkebunan melaksanakan peremajaan kelapa sawit seluas 15.737 hektar. Target peremajaan lahan sawit tersebut tersebar di enam kabupaten, yakni Batanghari, Merangin, Bungo, Tebo, Muarojambi, dan Tanjab Barat.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman juga menyerahkan bantuan alat berat berupa eksavator untuk peremajaan kelapa sawit dan puluhan alsintan kepada petani Muarojambi. ***


Kategori Muaro Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.