Masnah Busyroh : Reshuffle Diperlukan untuk Penyegaran dan Peningkatan Kinerja

Penulis : Muammar
Editor : DoRa

Masnah Busyroh, BBS, dan Salma Mahir

INFOJAMBI.COM — Isu perombakan pejabat di lingkup Pemkab Muarojambi kian santer. Informasinya, jumlah pejabat yang akan dimutasi mencapai puluhan orang.

Selain pejabat eselon III, posisi eselon IV juga mengalami pergantian. Perombakan pejabat akan dilakukan dalam waktu dekat.

Beredarnya kabar perombakan pejabat membuat sejumlah pejabat level kepala bagian, sekretaris dan kepala bidang badan/dinas, serta camat dan sekretaris jadi cemas. Terlebih bagi pejabat yang kurang aktif.

Bupati Muarojambi, Masnah Busyroh tidak menampik rencana perombakan pejabat tersebut. Namun dia tidak bisa memastikan waktu pelaksanaannya.

“Bisa bulan ini, bisa juga bulan depan. Reshuffle tetap ada. Tapi waktunya belum bisa dipastikan. Tunggu saja,” kata bupati wanita pertama di Provinsi Jambi ini.

Menurut Masnah, jumlah pejabat yang dimutasi mencapai puluhan orang, sesuai kebutuhan. Sebagian mengisi jabatan yang lama kosong. Kemudian mengisi jabatan yang ditinggal pensiun dan lainnya.

Sekda Muarojambi, M Fadhil Arief juga mengakui akan adanya mutasi pejabat. Ini dilakukan dalam rangka penyegaran dalam peningkatan kinerja ASN.

“Ini kewenangan bupati. Kami tengah menjalani pendataan. Mutasi jabatan dalam pemerintahan adalah hal biasa. Tidak perlu takut. Mutasi sudah lumrah dilakukan pemerintah,” kata Fadhil.

Bicara ideal, Fadhil menjelaskan, mutasi minimal dilakukan dua kali setahun. Mutasi ada berupa promosi, ada juga demosi. Semuanya berhubungan terhadap kinerja. Ada juga mutasi karena kompetensinya cocok untuk jabatan lain.

Kepala BKD Muarojambi, Suriadin mengaku belum mendapat kabar soal reshuffle eselon III dan IV. Pergantian pejabat ada prosedur dan mekanismenya. “Tentunya berdasarkan penilaian-penilaian apakah ASN tersebut dimutasi atau diganti. Intinya kinerja,” katanya. ***

Kategori Muaro Jambi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.