Masnah Hadiri Sedekah Payo dan Bagikan Santunan

Penulis : Ammar || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro menghadiri acara adat pesta turun ke sawah, atau biasa disebut masyarakat setempat Sedekah Payo, , Kamis (11/02/21).

Acara ini menandai proses penanaman padi sudah dimulai. Bupati Masnah juga memberikan santunan bagi anak-anak yatim piatu, di Desa Simpang Limo dan Sarang Burung, Kecamatan Jambi Luar Kota, Muaro Jambi.

Sedekah Payo ini mengusung tema Jadilah Petani Modern Agar Hasil Panen Makin Meningkat.

Kedatangan Bupati Masnah disambut meriah oleh masyarakat setempat dengan penampilan seni rebana dan pencak silat.

Bupati menyebutkan, adat istiadat ini merupakan hal positif sebagai bentuk rasa syukur dan doa agar hasil panen yang dihasilkan lebih meningkat. Namun tetap menggunakan bantuan teknologi pertanian.

“Ini adalah adat kita yang perlu dipertahankan, sebagai salah satu bentuk syukur dan doa agar hasil panen melimpah. Tentunya dengan bantuan alat tekhnologi pertanian,” jelasnya.

Masnah juga berpesan kepada Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Muaro Jambi, agar menyerap aspirasi masyarakat, sehingga permasalahan di bidang pertanian bisa teratasi dan pertanian masyarakat lebih baik

Acara ini juga dihadiri Kepala Desa Simpang Limo, Kepala Desa Sarang Burung, OPD, Ketua KTNA Jaluko, Gapoktan Desa Simpang Rimbo dan Sarang Burung, serta Kelompok Tani Desa Simpang Rimbo dan Sarang Burung.

Acara diakhiri dengan pemberian bantuan kepada anak yatim piatu dari Desa Simpang Limo dan Sarang Burung. Penutupnya acara makan bersama dengan para petani dan warga. ***

Kategori Muaro Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.