Masnah, Janji Akan Bantu Pasarkan Kerajinan Tangan Masyarakat

Penulis : Muammar Sy
Editor : M Asrori S

Senangnya Bupati Muaro Jambi, dikasih anyaman tikar oleh warga Desa Berembang.

INFOJAMBI.COM – Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro, disela-sela acara serah terima bedah rumah, di Desa Berembang, dirinya tak mengira dapat pemberian tikar anyaman, hasil kerajinan tangan masyarakat setempat.

Masnah Busro, berjanji akan ikut membantu memasarkan kerajinan tangan buatan masyarakat Kabupaten Muaro Jambi, sampai ditingkat nasional.


Beberapa kerajinan tangan asal Muaro Jambi saat ini, sangat diminati pasar nasional, seperti aksesori gelang sebalik sumpah, anyaman tikar, hingga olahan makanan dari berbagai macam buah khas Muaro Jambi, seperti dodol nanas dan sebagainya.

Dihadapan warga Desa Berembang, Kecamatan Sekernan, Masnah Busro, beberapa waktu lalu, mengatakan, bahwa dirinya sangat menghargai produk olahan tangan masyarakat, bahkan di rumah pribadinya, barang-barang kerajinan tangan juga menjadi alat yang digunakan sehari hari.

“Saya ucapkan terima kasih, atas pemberian tikar dari masyarakat, saya akan membantu memasarkan kerajinan ini ke nasional. Setiap ada kegiatan yang saya hadiri, saya akan selalu mempromosikan produk Muaro Jambi,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati, mengatakan, bahwa dirinya juga telah memberikan intruksi kepada OPD di jajarannya, untuk aktif melakukan promosi segala produk Bumi Sailun Salimbai.

“Saya juga telah menginstruksikan kepada OPD, untuk aktif mengikuti pameran ditingkat lokal maupun nasional dan menampilkan hasil kerajinan tangan warga. Jadi harapan saya, produk kita akan mendapatkan pasar ditingkat nasional dan akan meningkatkan ekonomi masyarakat,” pungkas Masnah.***

Kategori Muaro Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.