Masnah Resmikan Pemekaran Desa di Sungai Gelam

Penulis : Ammar || Editor : Redaksi


INFOJAMBI.COM – Bupati Muaro Jambi Masnah Busro meresmikan pemekaran desa di kecamatan sungai Gelam kabupaten Muaro Jambi, desa yang baru dimekarkan tersebut di beri nama Desa Persiapan Air Merah, Rabu Pagi (17/02/21).

Desa Persiapan Air Merah merupakan hasil pemekaran dari desa Sungai Gelam Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Desa Persiapan Air Merah ini diambil dari 2 Dusun dan 11 RT dari Desa Sungai Gelam dengan jumlah penduduk sebanyak 3.850 dari 906 Kepala keluarga.

Selama berstatus Desa Persiapan, Bupati Muaro Jambi dalam sambutannya berharap agar semua komponen Desa dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal selama 3 tahun untuk menjadikan Desa berstatus Definitif.

“Harapan saya selama persiapan, desa ini benar-benar di fokuskan selama 3 tahun ini agar menjadi desa definitif.” Ucap Masnah.

Bupati juga berharap agar desa persiapan ini untuk dapat menjadi Desa Air Merah dan dikemudian hari tidak kembali ke desa induknya.

“Selama masa persiapan selama 3 tahun, walapun saya dan pak wabup tidak lagi menjabat, saya akan pantau. jangan sampai desa ini kembali ke desa induk.” Sebutnya.

Acara dilanjutkan dengan peresmian kantor kepala desa ditandai dengan pembukaan tirai papan nama kantor desa, penandatangan prasasti desa Persiapan Air Merah, dan pelantikan Pemerintah Desa Persiapan Air Merah.

Kategori Muaro Jambi

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.