Masnah Usulkan Pemasangan City Gas 10.000 Rumah

PENULIS : AMAR
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM – Bupati Muarojambi, Hj. Masnah Busyroh bersama Dirjen Kementerian ESDM, Djoko Siswanto, dan Kepala SKK Migas, Dwi Sucipto, serta anggota IV BPK RI, Rizal Jalil, melakukan pertemuan, di Muarojambi, Kamis 7 Februari 2019.

Dalam pertemuan ini dibicarakan usulan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi kepada Kementerian ESDM, terkait city gas yang akan disalurkan untuk masyarakat.

Sebelumnya Pemkab Muarojambi telah mengusulkan 10.000 rumah untuk pemasangan city gas. Usulan tersebut direspom positif oleh Kementerian ESDM.

Selain itu Kabupaten Muarojambi akan segera mendapatkan bantuan dari kementerian terkait penyaluran gas rumahan atau city gas yang merupakan program pemerintah pusat.

Pemkab Muarojambi mengajukan 10.000 rumah untuk pemasangan city gas di Kecamatan Jambi Luar Kota, Sekernan dan Kumpe.

Pihak Kementerian ESDM akan segera mengecek dan mendata jumlah rumah di Kabupaten Muaro Jambi untuk segera merealisasikan program city gas tersebut.

Terkait program penyaluran city gas di Kabupaten Muarojambi, pihak pemkab tidak memiliki anggaran untuk mengelola, sehingga sesuai dengan kebijakan Presiden dikelola oleh pihak ketiga atau kontaktor.

Pihak ketiga akan diberi 10 persen keuntungan. Ini akan segera ditindak lanjuti agar beberapa bulan kemudian segera terealisasi.

Djoko Siswanto selaku Dirjen Migas Kementerian ESDM akan segera menurunkam tim untuk mengecek lokasi.

“Setelah dapat keterangan dari Bupati, tim akan turun untuk cek lokasi dan pemetaaan. Pemerintah Muarojambi tinggal mengajukan proposal ke kementerian, sehingga pihak kami akan segera menindak lanjuti,” katanya.

Bupati Masnah Busyroh akan sesegera mungkin membuat perizinan yang berkaitan dengan program penyaluran city gas tersebut, sehingga usulan 10.000 rumah di Muarojambi cepat terealisasi dan bisa dinikmati masyarakat. ***

Kategori Muaro Jambi

Tags: ,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.