Sabtu, 21 Oktober 2017 | 02:35

Masuk Kampung, Beruang Tewas Ditombak Warga

Beruang mati ditombak warga.

INFOJAMBI.COM — Seekor beruang tewas ditombak, setelah masuk ke perkampungan dan membuat heboh warga Desa Tebing Tinggi, Siulak Mukai, Kerinci, Jambi, Rabu (11/10/2017).

“Beruang masuk ke rumah warga dan mati setelah dibunuh dengan ditombak oelh warga,” kata Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto melalui Kapolsek Gunungkerinci, Iptu Yudistira.

Beruang itu langsung diamankan dan dibawa oleh pihak Balai Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS). Menurut pihak kepolisian, warga Siulak Mukai heboh melihat ada beruang madu masuk ke perkampungan.

Khawatir jatuh korban jiwa, warga mengepung beruang itu. Diantara warga ada yang membawa senjata tajam jenis tombak. Begitu melihat beruang tersebut, warga langsung menombaknya dan mati.

Akibat terkena tombakan, kondisi beruang sangat mengenaskan. Isi perutnya keluar penuh luka. Staf Balai TNKS menyayangkan kejadian ini, karena beruang madu ini termasuk satwa yang dilindungi.

Kapolsek Gunung Kerinci mengungkapkan, beruang yang keluar dari habitatnya cenderung lebih agresif. Satwa ini terpaksa keluar dari hutan lantaran perburuan satwa dan terjadinya kerusakan habitatnya.

Selama ini, kata Yudistira, jarang sekali satwa liar masuk ke pemukiman warga. Beruang paling tidak suka melihat manusia. Mereka terpaksa keluar karena merasa terancam. (Riko Pirmando — Kerinci)

 

Kategori Wisata

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.