Masuk Senayan, Zola Pakai Lacak

Zumi Zola memakai Lacak ke Gedung DPR/MPR || foto : hms

JAKARTA – Gubernur Jambi, Zumi Zola, terlihat tampil elegan memakai Lacak Jambi (songkok terbuka). Lacak ini lagi gencar dipromosikan, dalam upaya menunjukkan ciri khas budaya, sekaligus diharap dapat berdampak positif bagi peningkatan ekonomi kreatif masyarakat Jambi.

Lacak Jambi bahkan dipakai Zola saat memasuki Senayan, Senin kemarin. Zola datang ke Gedung DPR/MPR, di Senayan, Jakarta, menghadiri acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Good Governance dan Pencegahan Korupsi.

“Lacak Jambi masuk ke gedung DPR/MPR,” ujar Zola.

Dalam peningkatan ekonomi kreatif, pemakaian lacak di kepala laki laki Jambi menjadi bagian dari upaya Gubernur Zola meningkatkan perekonomian rakyat, dengan visi misi Jambi Tuntas 2021.

“Salah satu program kita mendorong UMKM. Jambi punya batik, sekarang kita kembangkan lagi Lacak. Saya terus mendorong pemakaian Lacak yang diharap menjadi lifestyle (gaya hidup) masyarakat Jambi dan bisa dikombinasikan dengan batik maupun pakaian lain,” ujar Zola.

Menurut Zola, Lacak mendapat respon positif dari masyarakat, bahkan sudah banyak yang menanyakan di media sosial. Diharapkan Lacak semakin meluas, apalagi ini bagian dari UMKM dan kreasi nusantara. (infojambi.com/DD)

Laporan : Raihan Akhwan

 

Kategori Wisata - Seni - Budaya

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.