Masyarakat Keluhkan Pelayanan Kantor ATN/BPN Muaro Jambi

PENULIS : MUAMMAR
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Pelayanan di Kantor Badan Pertanahan Nasional Muaro Jambi, dinilai bobrok dan dikeluhkan masyarakat. Pantauan awak media, Kamis (31/10/2019) dari pukul 8.00 hingga 11.30 Wib, tidak satu pun petugas yang berada di loket untuk melayani masyarakat.
Dan tidak hanya itu, pejabat penting di BPN pun juga tidak berada di kantor.

Dari informasi yang diperoleh dinyatakan bahwa, para pejabat beserta pegawai BPN tengah berada di Kantor Wilayah BPN Provinsi Jambi, menghadiri acara perpisahan Kepala Kanwil BPN Provinsi Jambi yang memasuki masa pensiun.

Terkait hal ini sejumlah warga yang sudah sejak pagi berada di Kantor BPN merasa kesal karena pejabat beserta pegawai hanya loyal terhadap pimpinan tapi lupa melayani masyarakat secara optimal.

Hal ini disampaikan salah satu warga Sengeti bernama Heriyanto. Heriyanto memaparkan, bahwa dirinya tengah mengurus sejumlah berkas dan dokumen tanah miliknya di BPN, dan telah dijanjikan oleh BPN bahwa pengurusan Heriyanto bisa diselesaikan selama empat hari. Namun faktanya, Heriyanto malah harus menghabiskan waktu dan tenaga bolak balik ke kantor BPN.

Dikatakanya sudah dua pekan terakhir urusanya di BPN tak kunjung selesai.

Diyakini Heriyanto, pelayanan seperti ini tidak hanya dirasakan oleh dirinya.

“Adalah sedikit yang kami urus di BPN ni, kami dijanjikan empat hari bisa selesai, tapi sekarang sudah hampir dua minggu belum juga selesai, pelayanan seperti ini banyak dialami masyarakat tidak hanya saya,” kata Heriyanto.

Selain itu, Heriyanto juga mengungkapkan bahwa, tutupnya pelayanan BPN Muaro Jambi tidak kali ini saja terjadi. Melainkan sudah sering kali dan ini membuat masyarakat tambah kesal dan kecewa.

Heriyanto

Heriyanto berharap kepada pemerintah untuk memberikan teguran kepada BPN Muaro Jambi untuk lebih memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.