Masyarakat Perbankan dan Wartawan Ekonomi Gelar Kompetisi Futsal, Buruan Daftar…..

INFOJAMBI.COM – Menyambut Hari Sumpah Pemuda dan mempererat hubungan antar instansi, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jambi dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi bekerja sama dengan Forum Wartawan Ekonomi dan Bisnis (Forweb) Jambi mengadakan kompetisi futsal antar instansi.

Turnamen yang diberi nama BMPD – Forweb Futsal Competition ini digelar dua hari, 7 dan 8 Oktober 2017, di Planet Futsal, Telanaipura, Kota Jambi. Pada tanggal 12 September 140 undangan sudah disebar ke instansi-instansi. Untuk turnamen ini, panitia membatasi peserta maksimal 64 tim.

“Pendaftaran dijadwalkan tutup 25 September 2017. Tapi jika kuota peserta sudah terpenuhi, maka pendaftaran kami tutup. Bagi yang ingin ikut serta, segera daftarkan tim masing-masing,” ujar Ketua Panpel BMPD – Forweb Futsal Competition, M Surtan.

Untuk pendaftaran, ada di tiga tempat, yakni di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi (PIC : Fadry, 0823 7929 7444), Graha Pena Jambi/Kantor Jambi Independent (PIC : Rany, 0813 6665 8885), dan Planet Futsal (PIC : Riki, 0852 6616 6636).

“Uang pendaftaran sebesar Rp 300 ribu untuk satu tim. Satu instansi boleh mengirim peserta lebih dari satu tim,” ujarnya.

Surtan juga menjelaskan aturan-aturan yang harus dipenuhi calon peserta. Diantaranya menyertakan surat keterangan dari pimpinan instansi yang menyatakan pemain mereka karyawan instansi bersangkutan (minimal sudah menjadi karyawan 6 bulan, baik tetap maupun honorer). Khusus perguruan tinggi, pemain adalah karyawan dan dosen, bukan mahasiswa.

“Jika ketahuan melanggar, maka langsung didiskualifikasi,” tegas Surtan.

Dijelaskan, panitia sengaja tidak membolehkan instansi merekrut pemain dari luar instansi. Alasannya, turnamen ini diadakan sebagai ajang silaturahmi, bukan mencari prestasi. Karena itulah para pemain benar-benar harus dari instansi bersangkutan.

Mengenai waktu pertandingan, seperti biasa, 2 X 10 menit dan istirahat 5 menit. Pada babak semifinal dan final, waktu pertandingan lebih lama, yakni 2 X 15 menit dan istirahat tetap 5 menit. Untuk penjelasan teknis lainnya akan disampaikan saat Technical Meeting (TM). (***)

Kategori Olahraga

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.