Masyarakat Tumpah Ruah Hadiri Malam Pesta Rakyat HUT Jambi

Penulis : Tim Liputan
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM – Gubernur Jambi, H Fachrori Umar mengapresiasi masyarakat Provinsi Jambi ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan, dan berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi, sehingga pendapatan masyarakat meningkat.

Fachrori sangat mengapresiasi partisipasi masyarakat yang turut serta menyukseskan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Provinsi Jambi.

Hal ini disampaikannya saat menutup pameran hasil pembangunan daerah, Gelar Produk Kreatif dan Pasar Rakyat serta Puncak Ulang Tahun ke-63 Provinsi Jambi Tahun 2020 yang dirangkai dengan Pesta Rakyat, di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Sabtu (11/1/2020) malam.

Pada kesempatan tersebut, gubernur Jambi didampingi Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj Rahima Fachrori. Tampak hadir anggota Forkopimda Provinsi Jambi, Pj. Sekda Provinsi Jambi H.Sudirman berserta Istri, para kepala OPD Pemerintah Provinsi Jambi serta para undangan.

Gubernur memberikan berbagai hadiah kepada para pemenang lomba yang dilaksanakan dalam rangka peringatan ulang tahun ke-63 Provinsi Jambi. Juara umum stand terbaik pada pameran pembangunan diraih Kabupaten Bungo.

Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi dalam rangka memperingati Hari Jadi yang ke-63, mulai dari jalan santai, pemeriksaan kesehatan gratis, pasar tani, turnamen bola kaki, turnamen futsal, lomba masak para OPD, lomba memasang tekuluk, gelar pameran hasil pembangunan daerah, gelar produk kreatif dan pasar rakyat, serta berbagai macam perlombaan lainnya, malam keagungan Melayu Jambi, hingga mengadakan hiburan rakyat dengan menghadirkan artis ibu kota Nissa Sabyan.

Fachrori sangat mengapresiasi partisipasi masyarakat dan seluruh pihak yang telah terlibat didalamnya, ikut mensukseskan dan memeriahkan seluruh rangkaian kegiatan ulang tahun Provinsi Jambi.

“Saya mengucapkan terima kasih khususnya kepada masyarakat, karena ulang tahun Provinsi Jambi ke-63 berlangsung dengan sukses dan kita berharap kedepannya Provinsi Jambi lebih maju dan sejahtera,” ungkap Fachrori.

Fachrori mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dapat  berkontribusi optimal bagi pertumbuhan ekonomi, penyerapan tenaga kerja, investasi serta peningkatan pendapatan bagi masyarakat Provinsi Jambi merupakan tujuan utama yang diharapkan berdasarkan visi misi Jambi TUNTAS 2021.

“Mudah–mudahan dengan dukungan kita Bersama, Visi Misi Jambi TUNTAS 2021 yaitu Jambi Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh, Adil dan Sejahtera dapat terwujud,” harap Fachrori.

Fachrori menyatakan, kemeriahan peringatan ulang tahun ke-63 Provinsi Jambi disambut antusias oleh masyarakat Jambi, mulai dari kalangan anak-anak, remaja, hingga orang dewasa sangat antusias mengikuti dan menyaksikan kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Jambi, seperti pameran dan pasar rakyat, jalan santai serta malam puncak yang sedang berlangsung, dan berharap agar Provinsi Jambi semakin maju.

Kehadiran grup musik religi asal Jakarta, Sabyan Gambus, dengan kemasan dan aransemen musik kekinian, menghadirkan musik gambus yang unik dan modern.

Nissa Sabyan melantunkan syair lagu Islami dan shalawat nabi menghipnotis ribuan pengunjung dari seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Jambi yang datang ke lapangan Kantor Gubernur Jambi.

Masyarakat tumpah ruah menghadiri malam pesta rakyat tersebut.

Nissa mengajak Gubernur dan Ketua TP PKK Provinsi Jambi bernyanyi bersama, menyanyikan lagu Allahumma Labbaik. Setelah menyanyikan semua lagunya.

Nissa mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan antusias masyarakat Provinsi Jambi yang sangat luar biasa.

”Terima kasih masyarakat Jambi terutama Bapak Gubernur yang telah mengundang kami tampil di lapangan ini. Semoga Provinsi Jambi semakin maju di bawah kepemimpinan Bapak Fachrori Umar,” ujar Nissa. (SW)

Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.