Senin, 17 Desember 2018 | 22:10

Maulana Buka Cabang Shorinji Kempo

Penulis : Wahyu
Editor : Wahyu Nugroho

Wakil Walikota Jambi Maulana, didampingi Ketua Umum Pengprov Perkemi Jambi Mursyid Sonsang (kiri) saat membuka cabang Shorinji Kempo pada Porprov XXII 2018 dengan pemukulan gong (foto Wahyu)

INFOJAMBI.COM – Wakil Walikota Jambi Maulana Sabtu (17/11/2018) membuka secara resmi pertandingan Shorinji Kempo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXII 2018 di gedung Judo Kotabaru Jambi, yang ditandai dengan pemukulan gong.

Dalam sambutannya, Maulana mengucapkan selamat datang kepada seluruh atlet, pelatih, official dan manager serta pengurus Perkemi diseluruh Kabupaten/Kota yang berlaga di Porprov tahun ini.

Kota Jambi, kata Maulana dipercaya kembali sebagai tuan rumah penyelenggara beberapa cabang yang dipertandingkan, hal ini tentu saja sebagai kehormatan bagi pemerintah Kota dan masyarakat Jambi pada umumnya.

Untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat Kota Jambi, untuk dapat menjadi tuan rumah yang baik, yang santun dan ramah dalam melayani tamu-tamu dari Kabupaten/Kota yang hadir di Kota Jambi ini.

“Kota Jambi, bekeinginan kedepan akan menjadi Kota tujuan kegiatan apapun, baik itu olahraga, seni budaya, ilmiah maupun pertemuan-pertemuan baik bertaraf Nasional maupun Internasional.”kata Maulana.

Ketua Umum Pengprov Perkemi Jambi Mursyid Sonsang (kiri) (foto Wahyu)

Sementara Ketua Umum Pengprov Perkemi Jambi Drs.H Mursyid Sonsang mengatakan, cabang olahraga Shorinji Kempo mengutamakan persaudaraan, untuk itu jadikanlah pertandingan ini merupakan pertandingan antar adik kakak atau saudara, bagi yang menang jangan terlalu berlebihan eoforia nya dan yang kalah jangan terlalu bersedih, masih ada waktu yang akan datang untuk meningkatkan prestasi.

“Dulu juara Porprov di Kabupaten Batanghari juaranya adalah Kota Jambi karena memang pembinaan terpusat di Kota Jambi, tapi sekarang kita sudah memiliki kepengurusan di 10 Kabupaten Kota.”jelas Mursyid

Mudah-mudahan kali ini para kenshi, harap Mursyi dapat bertanding dengan sportif dan bermartabat, yang pada gilirannya dapat menghasilkan atlet-atlet yang nantinya akan digodok untuk persiapan Pra PON di Papua.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan pertandingan di nomor Embu Beregu Campuran, Embu Berpasangan Puteri II / III DAN, Randori Putera kelas 55-60 kg dan Randori Puteri kelas 50-55 kg.

Para wasit dan Kenshi dari Kabupaten/Kota yang berlaga di Porprov XXII 2018 (foto Wahyu)

Sementara untuk hari Minggu (18/11/2018) kembali dipertandingkan nomor Embu Berpasangan Yudhansa babak pertama, Embu Berpasangan Campuran Kyu Kenshi juga babak pertama dan Randori Puteri kelas 60-65 dan 55-60 masing-masing untuk babak perempat final.***


Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.