Mayjen Doni Monardo Jadi Pangdam III/Siliwangi

Mayjen TNI Doni Monardo (kanan).

INFOJAMBI.COM — Mutasi pejabat di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali dilakukan. Mutasi ini bertujuan memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier perwira tinggi TNI.

Saat ini pengoptimalan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis perlu dilakukan. TNI terus meningkatkan kinerjanya, salah satunya dengan melakukan mutasi dan promosi jabatan.

Berdasarkan SK Panglima TNI Nomor Kep/836/X/2017 tanggal 27 Oktober 2017, sebanyak 91 perwira tinggi (pati) dimutasi dan promosi, meliputi 50 pati TNI Angkatan Darat (AD), 19 pati TNI Angkatan Laut (AL) dan 22 pati Angkatan Udara (AU).

Di jajaran TNI AD, salah satu perwira tinggi yang mendapat tugas baru adalah Mayjen TNI Doni Monardo. Pangdam XVI/Patimura yang juga alumni Lemhannas RI 2012 ini dipercaya oleh Panglima TNI untuk menjabat Pangdam III/Siliwangi.


Posisi Pangdam XVI/Patimura selanjutnya dijabat oleh Mayjen TNI Suko Pranoto dari Danpuspenerbad. Sedangkan Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Muhamad Herindra MA M.Sc, menjadi Pa Sahli Tk. III Bid Hubint Panglima TNI.

Mutasi dan promosi juga dilakukan di tubuh Akademi Militer (Akmil). Gubernur Akmil Mayjen TNI Arif Rahman dimuati menjadi Pangdam V/Brawijaya, sementara Brigjen TNI Eko Margiyono MA dari Kasdam Jaya menjadi Gubernur Akmil. (***)

Kategori Nasional

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.