Mayjen TNI Harianto Ingin Santri Ponpes Jaharul Falah AlIslamy Jadi Polwan dan Kowad

Penulis : Tim TMMD || Editor : Redaksi

 

INFOJAMBI.COM — Usai memberi sambutan dalam tatap muka bersawa warga Desa Sungaiterap, di Pondok Pesantren Jaharul Falah Al Islamy, Ketua Tim Wasev Mades TNI, Mayjen TNI Harianto, menyampaikan pesan kepada para santriwati.

Mantan Danrem 042/Garuda Putih ini minta para santriwati belajar dengan baik, agar kelak bisa menjadi orang sukses dan mendaftar menjadi polisi wanita (polwan) atau Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad).

“Pesan saya, belajar yang baik. Pengetahuan itu membuka cara berpikir kita. Pengetahuan mengubah nasib. Orang tanpa pengetahuan, orang lain tidak akan tahu, dengan adanya pengetahuan maka akan meningkatkan taraf hidup,” pesannya, Sabtu (27/3/2021).

Disambungnya, tuntutlah ilmu sebanyak-banyaknya. Juga Ilmu harus didasari dengan agama. belajar yang baik jangan mudah menyerah. Intinya belajar itu harus tekun.

Secara umum kelemahan anak-anak saat ini kurangnya budaya membaca. Padahal, pengetahuan itu didapatkan dari membaca. Yang mempengaruhinya handphone dan televisi. Padahal barang itu merupakan budaya melihat, bukan membaca.

“Membaca harus konsentrasi, fokus dan serius, agar bisa terekam dalam pikiran kita. Kelemahan kita di era digital, lebih budaya melihat dari pada membaca. Kita tidak tahu menjadi apa, tapi kita lakukan upaya untuk menjadi apa,” sambung Asisten Latihan (Aslat) Kasad ini.

“Belajar dan belajar hidup itu bisa dari mana-mana saja, dari dalam kelas maupun luar kelas. Adik-adik, saya minta jangan mudah terpengaruh, harus pilih-pilih dalam bergaul, jangan mudah terpegaruh hal buruk,” sambungnya lagi.

Ditegaskannya, pengetahuan akan merubah nasib seseorang. Diharapkannya, Santri dan Santriwati di sini bisa menjadi orang sukses.

“Saya harapkan Santri dan Santriwati di sini bisa jadi pegawai Provinsi maupun kabupaten, juga Polwan serta Kowat. Cari ilmu sebanyak banyaknya di tempat ini (Ponpes Jaharu Falah Al Islamy,” tutupnya. ***

Kategori Muaro Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.