Senin, 19 November 2018 | 20:53

Media Field Trip : Silaturrahmi dan Kompetisi Fotografi

Penulis : M Asrori S
Editor : M Asrori S

Humas SKK Migas Sumbagsel, Muhammad Agus.

INFOJAMBI.COM – Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, ada lomba karya tulis dan lomba berita terbanyak. Tapi kali ini SKK Migas-KKKS Wilayah Jambi dan pengurus Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi, memberikan kesempatan para jurnalis untuk berkompetisi fotogafi.

Kompetisi fotografi diikuti puluhan jurnalis ini, dirangkai dengan kegiatan media Field Trip, diselenggarakan SKK Migas-KKKS dan pengurus FJM Jambi, di Pertamina EP Bajubang Kabupaten Batanghari, Senin (5/11/2018).

Antusias puluhan jurnalis memang terlihat sangat luar biasa, tentu dengan tehnik dan gaya masing-masing dalam mengabadikan obyek foto yang jadi sasaran dan kebanyakan mereka menggunakan kamera handpone.

Ada yang terlihat serius mencari dan membidik obyek foto, tapi ada juga yang hanya sekadar jeprat-jepret, mengarahkan kamera handpone mereka ke berbagai sudut arah.

Foto bersama Para pejabat penting SKK Migas dan Pengurus FJM Jambi.

Kepala Humas SKK Migas Sumbagsel, Muhammad Agus, mengatakan, media field trip ini, selain sebagai ajang silaturahmi, sekaligus mengajak wartawan untuk berkompetei atau lomba fotografi.

“Kompetisi ini sengaja kita gelar, sebagai kelanjutan dari materi edukasi fotography yang disajikan photograper professional, Eka Prihartono, saat diadakan Media Gathering di Provinsi Bangka Belitung Agustus lalu,” ujar Muhammad Agus.

Sementara untuk kriteria kompetisi, menurut staf Humas SKK Migas Sumbagsel, Sofian Hadi, ada dua kategori, yaitu kreteria dengan obyek fasilitas produksi dan obyek yang bersifat human interest.

“Setiap foto yang dikirim harus diberi keterangan obyek foto dan disertai nama media serta nama pengirim. Peserta hanya diperkenankan mengirim dua buah foto untuk setiap katagori, berarti peserta hanya boleh mengirim empat buah foto,” ujar Sofian Hadi.

Foto yang dilombakan dikirim paling lambat satu minggu dari sekarang, dan akan dinilai juri yang sangat berkompeten, yaitu Eka Prihartono dan fotografer nasional, Hendri, kata Sofian Hadi.***


Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.