Median Jalan Simpang RSUD Hamba Hancur Ditabrak Truk Batubara

PENULIS : RADEN SOEHOER
EDITOR : WAHYU NUGROHO

Truk Batubara masih terparkir di median Jalan (foto Raden Soehoer)

INFOJAMBI.CON – Median Jalan yang berlokasi disimpang RSUD Hamba Muarabulian hancur ditabrak truk angkutan Batubara jenis Fuso bernopol BM 9335 PO.

Menurut Informasi dari warga sekitar menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 23.45 Wib Rabu malam (4/12/2019).

“Saya mendengar dentuman yang cukup kuat, ketika saya keluar rumah, ternyata truk Batubara menabrak median jalan. Bagian depan mobil hancur, untungnya sopir truk selamat,” kata saksi mata yang enggan menyebutkan namanya.

Pantauan dilapangan, siang harinya sopir truk tidak berada dilokasi kejadian, hanya teman sopir yang terlihat mengawasi truk dilokasi kejadian. Ketika ditanya apa penyebab kecelakaan tunggal tersebut? teman sopir truk enggan bercerita panjang lebar. “Katanya sopir mengantuk pak, cuma itu yang saya tahu, saya hanya teman beliau. Sengaja mampir disini melihat keadaan mobil,” singkat teman sopir sambil berlalu meninggalkan lokasi kejadian.

Kejadian tersebut sudah ditangani pihak Satlantas Polres Batanghari. Data yang diperoleh dari pihak kepolisian, diketahui sopir truk bernama Jodem Barus, warga Simalungun Medan. “Sopir belum kita periksa, namun Sim dan surat surat penting sudah kita tahan. Kami sarankan agar mereka perbaiki dulu median jalan yang ditabrak,” ujar anggota Satlantas Polres Batanghari Kamis (5/12/2019).

Kecelakaan tunggal angkutan truk Batubara yang menabrak median jalan ini dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Batanghari AKP Nafrizal saat dikonfirmasi via WhatsApp nya Kamis (5/12/2019).         

Dikatakannya, dugaan sementara kecelakaan itu terjadi karena sopir dalam keadaan mengantuk. “Benar terjadi laka tunggal truk Batubara menabrak median jalan. Kami desak mereka perbaiki dulu median jalan. Karena ada kejadian serupa, namun hingga kini median jalannya tidak diperbaiki. Kita berharap sopir mengerti dalam hal ini,” ungkap Kasat Lantas Polres Batanghari AKP Nafrizal.***

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.