Melalui TMMD, Disbun Tanjabtim Serahkan Bantuan Alat Pengolahan Pasca Panen

Penulis : Tim TMMD || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Melalui program TMMD 108 satgas memberikan bantuan alat pengolahan pasca panen hasil perkebunan.

Dalam kegiatan tersebut diberikan bantuan berupa alat pengolahan pasca panen bagi petani kelapa dari Dinas Perkebunan Tanjabtim, didampingi Pasiter Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab, Kapten Inf Safri Napitupulu, di Lokasi Posko TMMD Desa Labuhan Pering, Rabu (22/7/2020).

Tujuan diberikannya bantuan alat pengolahan pasca panen tersebut untuk meningkatkan kualitas dan nilai tambah petani kelapa.

Untuk mengawali kegiatan penanganan pasca panen dan pengolahan hasil perkebunan, Dinas Perkebunan Tanjab Timur menyerahkan bantuan alat pengolahan pasca panen kelapa, berupa gerobak sorong, parang, tonjos dan sabit kepada Kelompok Tani Hasil Maju yang diwakili Ambok Ume.

Pasiter Satgas Kapten Safri menjelaskan bahwa peningkatan kualitas kelapa merupakan hal penting dilakukan oleh petani, guna mendapatkan harga jual kopra yang lebih baik.

Kepala Desa Labuhan Pering, Mukhtar menyampaikan, tanaman kelapa adalah komoditi adalan bagi warga desa Labuhan Pering, di samping pinang.

Kepala desa beserta jajaran dan kelompok tani menyambut baik bantuan alat pengolahan pasca panen kelapa untuk masyarakat ini.

Mereka berterima kasih kepada Pemkab Tanjab Timur, khususnya Dinas Perkebunan dan Peternakan, serta satgas TMMD yang memperhatikan nasib petani kelapa di desanya. ***

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.