Melawan Pimpinan Sewaktu Pilkada, CE Evaluasi Ulang Pejabat

Bupati Sarolangun melantik pejabat (RUDY)

INFOJAMBI.COM — Ratusan pejabat Pemkab Sarolangun untuk eselon III dan IV dimutasi. Mutasi bertujuan untuk memperbarui para pejabat sesuai bidang dan kinerja.

Hal itu diakui Bupati Sarolangun, H Cek Endra (CE), seusai melantik 268 pejabat eselon III dan IV Pemkab Sarolangun, Kamis (18/1/2018). Pelantikan ini yang pertama sejak CE dan Hilallatil Badri dilantik tahun lalu.

CE menegaskan, pelantikan ini dilakukan melalui tahapan seleksi. Ada beberapa pejabat dilantik untuk mengisi kekosongan dan peningkatan karir jabatannya.

“Non job juga banyak. Kami melihat dari kinerja masing-masing. Kami juga memberi kesempatan pada mereka yang tak memiliki jabatan menunjukkan loyalitasnya,” ujar CE.

CE menegaskan, mutasi ini juga ada kaitan dengan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun lalu. Ketika pilkada waktu itu, banyak pegawai tidak mengikuti aturan.

“Banyak pegawai melawan bupati. Ada juga yang mengolok-olok saya. Juga banyak yang tidak loyal pada pemimpin. Bahkan ada yang menantang pemimpin karena tidak satu visi. Mereka sekarang tidak diberi jabatan,” tandas CE.

Namun demikian, CE dan wakilnya, Hilallatil Badri, memberi waktu pada para ASN menunjukkan kinerja dan loyalitasnya. Mereka masih punya peluang diangkat sebagai pejabat lagi.

“Kinerja pegawai terus dievaluasi. Jika tidak mendukung program, visi dan misi bupati dan wakil bupati, akan kami copot. Begitu juga sebaliknya, jika bisa bekerja dan loyal, akan dipercaya lagi menjabat,” ujar CE.

CE berharap para ASN Pemkab Sarolangun bekerja sesuai tupoksi masing- masing dan mendukung program kepala daerah. (Rudy Ichwan — Sarolangun)

 

Kategori Uncategorized

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.